Angka '27' pada film IT

Film horor dan thriller memang tempatnya para pembuat film bikin gimmick soal angka-angka misterius didalam film. Yang biasanya terkenal sih angka ‘13’. Mulai dari tanggal 13 yang disebut-sebut angker hingga lantai 13 yang katanya selalu jadi tempat berkumpulnya setan di sebuah gedung tertentu.

Misteri angka ‘13’ memang sudah biasa di dunia horor-horor. Sudah banyak sekali film horor/thriller juga yang menjadikan angka ini sebagai gimmick mereka. Tapi bagaimana dengan angka ‘27’. Tidak ada kesan serem sama sekali ketika mendengar angka ‘27’. Tapi kalau berhubungan dengan film ‘IT’ yang kemarin sempat ramai dibicarakan, angka ini terbilang misterius dan sedikit ada bumbu horor. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai misteri ini?

Ini beberapa fakta yang heboh di facebook :

  1. Pennywise selalu muncul setiap 27 tahun sekali

Derry, kota kecil yang dijadikan setting dalam cerita ‘IT’ sempat mengalami kejadian-kejadian misterius. Kejadian ini memakan banyak korban jiwa mulai dari orang dewasa sampai anak-anak. Anehnya, kejadian ini selalu berlangsung selama setahun penuh dan kemudian menghilang selama 27 tahun.

Dalam cerita ‘IT’, kejadian-kejadian buruk di Derry selalu berkaitan dengan Pennywise si badut. Nah, Pennywise hanya muncul ketika dia lapar dan itu terjadi selama ‘27’ tahun sekali.

  1. Bunuh diri di usia 27 tahun

Karakter Bill Denbrough, ketua The Losers’ Club, di ‘IT’ versi 2017 diperankan oleh aktor remaja bernama Jaeden Wesley Lieberher. Aktor ini ditemukan tewas di usia 27 tahun karena bunuh diri. Aktor yang mengawali kariernya lewat serial televisi ABC itu mengakhiri hidupnya dengan gantung diri.

  1. Setelah 27 tahun sejak miniseries ‘IT’

Ada keunikan lain dari angka 27 dan film ‘IT’ versi 2017 ini. Meski penggarapan film ini sebenarnya sudah dilakukan beberapa tahun lalu, tapi selalu gagal mencapai kesepakatan antara produser dan sutradara. Barulah di 2016 film ini baru fix melakukan pengambilan gambar di Toronto dan tayang September 2017.

Secara kebetulan, tahun 2017 menjadi ulang tahun ke 27 miniseries ‘IT’ yang pertama kali ditayangkan di tahun 1990.