Anak Sima, si bayi pemakan jantung

image

Cerita rakyat tentang Anak Sima ini penuh misteri, kabar yang beredar luas mengatakan, Anak Sima berasal dari anak kapang (anak terlahir dari hubungan tidak sah), karena merupakan anak hubungan gelap maka ibu sang bayi membuangnya ke dalam hutan lebat setelah dilahirkan. Lantas bagaimanakah kisahnya?

Bayi yang baru lahir ini menangis sejadi-jadinya, dan kemudian dihampiri oleh Takau (jenis hantu paling kuat dalam cerita rakyat Kalsel, bisa berubah bermacam bentuk dan ilmunya sangat tinggi) dan dipelihara oleh hantu ini.

Karena dipelihara oleh hantu, maka Anak Sima pun memiliki ilmu hantu dari Takau. Anak Sima mempunyai ilmu yang lumayan hebat semacam ilmu pengasih, dengan tangisannya orang akan terpesona sehingga mencari-cari sumber suara. Hantu ini akan memakan jantung manusia hidup ketika ia berada dipangkuan seorang yang iba ketika mendengar ia menangis. Dalam pangkuan orang itulah cara Anak Sima membunuh manusia, sedikit demi sedikit memakan daging punggungnya sampai berlubang setelah itu diambilnya jantung kemudian dimakannya.

sumber