Amankah melakukan sulam alis?

Tidak semua orang mempunyai bentuk alis yang indah dan rapi, kebanyakan wanita mempunyai alis yang tipis dan tidak beraturan tentunya,mereka para wanita tentunya berusaha melakukan berbagai macam cara perawatan terhadap alis sehingga bisa kelihatan tebal dan indah tentunya.Salah satu cara yang dilakukan adalah melakukan sulam alis.

Sulam alis saat ini menjadi salah satu pilihan bagi mereka yang ingin terlihat lebih cantik dan tidak ingin direpotkan dengan ritual “menggambar” alis yang terkadang memakan waktu. Terutama di era serba instan ini, sulam alis dengan cepat menjadi tren di kalangan masyarakat. Namun, sejauh mana sulam alis aman untuk diaplikasikan?

Teknik sulam alis dilakukan dengan menambahkan zat pigmen berwarna pada kulit area alis yang kosong. Proses pewarnaan dilakukan dengan membentuk guratan sesuai alur rambut alis, sehingga menghasilkan gambaran alis yang lebih natural. Bentuk alis perlu disesuaikan dengan bentuk wajah serta pemilihan zat warna disesuaikan dengan warna kulit dan rambut agar hasilnya terlihat alami. Tidak seperti tato alis yang cenderung permanen, sulam alis bersifat semi permanen dan biasanya hanya bertahan selama kurang lebih dua tahun.

sumber: