Alasan Konyol Pesawat Mengalami ‘Delay’


(Okareza Eka) #1

image

Biasanya pesawat mengalami delay atau keterlambatan karena volume bandara yang terlalu padat. Bukan hanya antrean pesawat yang hendak tinggal landas, tapi juga pesawat yang hendak mendarat terkadang harus mengudara lebih lama demi mendapatkan antrean.

Namun, ternyata ada alasan lain pesawat mengalami delay. Alasan tersebut bahkan boleh dibilang sangat keterlaluan karena hal kecil atau hal yang tak diduga sebelumnya. Salah satunya adalah pilot pesawatnya tidak ada. What? kok bisa? Kejadian menggelikan ini dialami oleh seorang jurnalis travel bernama Alyssa Haak yang saat itu yang hendak terbang bersama temannya dari bandara Fort Lauderdale, Florida, Amerika.

Ternyata pesawat mereka mengalami delay disebabkan karena tidak ada seorang pilot yang akan menerbangkan pesawatnya. Bahkan akhirnya maskapai memberikan pengumuman bahwa mereka akan segera mencari pilot baru untuk tetap meneruskan penerbangan meskipun mengalami keterlambatan.

Kalian punya pengalaman unik sejenis ini? Atau punya info pengalaman ini dari orang lain? Yuk diskusikan disini!


(ahyarm) #2

Kalau saya ingin berbagi pengalaman yang dialami orang aja nih, sebab sejauh ini saya belum pernah mengalami hal konyol yang menyebabkan delay pesawat, yang saya sering alami adalah hal-hal yang konyol yang disebabkan oleh pesawatnya tersebut yang delay, contohnya yang sering terjadi adalah penumpang yang marah-marah ke petugas cek tiket sebelum naik ke pesawat. Konyol, kenapa? karena menurut saya seharusnya orang tersebut marahnya ke maskpai penerbangannya, bukan ke petugas bandaranya. haha.

Pengalaman yang dialami orang lain tersebut yaitu karena ada Tikus di Pesawat. Terjadi pada bulan Maret lalu, maskapai penerbangan British Airways harus memberikan kompensasi kepada 200 penumpang ketika mereka harus mengganti pesawat gara gara ada seekor tikus di pesawat yang seharusnya berangkat.

Keberadaan seekor tikus di pesawat ternyata bisa sangat fatal akibatnya. Bukan karena kebersihan di pesawat yang menjadi tercemar melainkan karena ada kekhawatiran ada beberapa kabel yang dikhawatirkan digerogoti sang tikus. Penerbangan tersebut akhirnya harus ditunda sampai empat jam lamanya. Konyol ya? kok ya bisa sih tikus naik ke pesawat? emangnya tikusnya bisa naik tangganya kah? haha, ada-ada saja memang.