Aku cermin shalatku

Aku cermin shalatku

Buku ini bisa menjadi salah satu parameter bagi kita untuk menilai kualitas shalat yang kita tegakan. Mari kita luangkan waktu untuk merenung… Jangan sampai kita baru mengetahui shalat kita, saat kita berada di padang Makhsyar. Kita adalah cermin dari shalat yang kita dirikan.

Deskripsi Buku


Luangkanlah waktu sejenak, terutama sesaat sebelum kita tidur. Bandingkan shalat yang telah kita dirikan dengan perbuatan-perbuatan kita di luar shalat. Adakah ketersambungan atau malah bertolak belakang?

Boleh jadi sepanjang usia kita, jutaan menit telah kita luangkan, ribuan rakaat telah kita dirikan. Akan tetapi, kita tidak merasakan atau mendapatkan sedikit pun anugerah shalat. Padahal ada banyak kenikmatan yang disiapkan bagi siapa pun yang mau mendirikan shalat. Amatlah sayang bila kita tidak mampu menggapainya.

Buku ini bukan merupakan buku panduan dalam melaksanakan shalat dengan benar sesuai dengan teladan yang diberikan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa salam. Namun buku ini menjadi salah satu parameter bagi kita untuk menilai kualitas shalat yang kita tegakan. Mari kita luangkan waktu untuk merenung… Mumpung masih ada waktu. Jangan sampai kita baru mengetahui shalat kita, saat kita berada di padang Makhsyar. Kita adalah cermin dari shalat yang kita dirikan.

Detail Buku


Weight 148 g
Dimensions 11 × 19 cm
Halaman 186
Tahun Terbit 2012
Author Ghufron Hasan
Publisher Republika Penerbit

Detail Pengarang


Setelah tamat dari sekolah dasar, ghufron nyantri di sebuah pesantren modern di ujung Pulau Madura bernama Pondok Pesantren Al-Amien. Setelah tamat, iamelanjutkan ke IAIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Bekerja sehari-hari sebagai staf pendidik agama di Sekolah Menengah Atas Islam Dian Didaktika Cinere, menulis di beberapa media Islam, editor/penerjemah buku-buku keislaman dan kependidikan di penerbit Hikmah MIZAN, Serambi, IIMAN, GIP, dan lain-lain, serta aktif berdakwah dari majelis ke majelis.