Akibat Suka Pamer Boarding Pass ke Media Sosial?

image

Ketika hendak berlibur pasti semua orang akan sangat bersemangat dan mempersiapkan semuanya, mulai dari berfoto sampai barang-barang yang tidak boleh tertinggal. Semua hal selama perjalanan berlibur nanti tentunya akan sangat mengesankan dan sangat sayang untuk dilewatkan. Bahkan, tidak jarang juga yang memfoto boarding pass dan kemudian disebarkan di sosial media. Pasti banyak dari teman kamu, atau bahkan kamu sendiri suka melakukan hal tersebut.

Tapi, tahukah kamu? Kalau ternyata menyebarkan foto boarding pass kamu ini mengundang hal negative kepada orang-orang yang melihatnya di social media kamu. Ajang pamer boarding pass ke sosial media ini sebenarnya hanya membahayakan dirinya sendiri. Berikut alasannya!

Seseorang bisa Mengakses data Pribadimu. Pernah nggak kamu terbayangkan jika ada orang yang ingin berbuat jahat mereka akan dengan sangat mudah mengakses keberadaan kamu dengan melihat nomor penerbangan dan lokasi kamu yang tertera pada boarding pass. Tidak hanya itu saja, barcode yang terdapat di dalam boarding pass juga bisa dengan mudah di scan dan orang tersebut akan sangat mudah untuk mengakses data pribadi kamu, mulai dari nomor telefon, alamat, keberangkatan dan sampai kepulangan kamu nanti.

Menurut informasi, juga dapat mengakibatkan pembatalan penerbangan! Jika ada orang yang sirik atau bahkan kesal sama kamu, bisa saja mereka mencatat nomor penerbangan kamu dan menelfon ke pihak maskapai untuk menunda atau bahkan membatalkan keberangkatan perjalanan kamu.

Memang mau? Kamu tidak dibolehkan memasuki pesawat hanya karena kamu memfoto boarding pass kamu ke sosial media? Nggak kan.

image

Menurut saya Bisa disalahgunakan. Kalau tadi hal yang kedua itu bisa membahayakan kamu karena bisa saja terjadi pembatalan penerbangan, lain halnya dengan yang ketiga ini. Bisa saja kalau kamu memposting foto boarding pass kamu ke sosial media, ada orang iseng yang mengaku-ngaku menjadi kamu dan kemudian mengubar itinerary perjalanan kamu. Hih! Serem banget.