Akankah powerpoint kalah dengan prezi?

  • Agree
  • Not Agree

0 voters

Powerpoint sangatlah penting dalam presentasi, tetapi keluarlah produk yang dikatakan masih termasuk baru. Akankah powerpoint kalah dengan prezi?

2 Likes

:white_check_mark: Agree

Mengapa saya memilih Prezi sebagai sarana untuk presentasi? Prezi memiliki fitur zoom-in dan zoom-out yang bagus, kita bisa membuat alur zoom-in dan zoom-out sendiri dengan tampilan background yang sederhana. Presentasi terlihat lebih rapih dan banyak animasi yang menarik.

http://presentationpanda.com/uncategorized/powerpoint-vs-prezi-whats-the-difference/

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Powerpoint lebih baik, karena lebih memuaskan daripada prezi. Para perancang acara/ event planners menyatakan lebih puas menggunakan powerpoint daripada prezi, bisa dilihat dari grafik berikut =

Terlihat bahwa 78% lebih puas menggunakan powerpoint, dan 62% lebih puas menggunakan prezi, berarti powerpoint lebih unggul… Oiya, sumber data pada grafik bisa dilihat tertera dibagian bawah gambar grafik.

Sumber :

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Powerpoint tidak akan kalah dengan Prezi. Menurut saya, Powerpoint dan Prezi sudah memiliki sasaran/pasar masing-masing.

Mengapa saya menyebutkan powerpoint tidak akan kalah daripada Prezi?
Powerpoint lebih user-friendly dibandingkan dengan Prezi, karena dari dulu rata-rata dari kita belajar membuat slide/ppt dengan powerpoint. Ini mengapa banyak sekali newbie atau user yang ingin praktis menggunakan powerpoint ketimbang prezi

1 Like

:white_check_mark: Agree

Saya memilih prezi karena prezi tidak memerlukan biaya dibandingkan powerpoint. Prezi sendiri bisa diakses dan dapat digunakan dengan internet sehingga lebih fleksibel. Dan prezi juga dibuat untuk bisa digunakan oleh semua umur dengan adanya ikon yang mudah dimengerti oleh orang banyak, Sehingga prezi lebih diunggulkan dibandingkan Powerpoint.

(http://instructionaltechtalk.com/advantages-and-disadvantages-of-prezi/)

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Menurut saya Power Point lebih unggul dibandingkan prezi. Beberapa faktor yang membuat saya mengatakan hal tersebut yaitu power point merupakan salah satu dari microsoft office sehingga sudah dikenal oleh masyarakat banyak, di dalam power point disediakan berbagai fitur yang dapat meningkatkan skill persentasi kita contohnya fitur SmartArt, dapat memasukan bentuk yang dapat membuat presentasi itu jadi lebih menarik, dan juga tidak memerlukan internet untuk mengaksesnya karena tersimpan di hard drive.
Maka dari itu menurut saya power point lah yang lebih unggul dalam hal penyajian presentasi dibandingkan prezi.

https://www.linkedin.com/pulse/benefits-using-powerpoint-presentations-fareed

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Prezi juga bergantung pada koneksi internet, yang dimana jika terjadi masalah pada koneksi internet, maka kualitas desain akan menurun, atau bahkan terdapat error kecil (glitch/bug), bahkan mempengaruhi fungsinya. Powerpoint dapat melakukan editing lebih baik daripada Prezi. Menggunakan Prezi lebih susah pada saat anda ingin melakukan perubahan pada warna font karena sangat terbatas, maupun juga penggantian jenis font. Pada Prezi pula lebih susah untuk memasukan berbagai jenis bentuk (gambar bangun datar). Sedangkan jenis dan warna font sangat bergantung untuk membuat sebuah presentasi lebih menarik.

Dikutip :
"While Prezi’s web-based format provides simple embedding processes for blogs and web pages, any disruption in Internet connection or tiny glitch can reduce design quality and functionality. Even utilizing the zoom functions within Prezi can lead to fuzzy and pixelated photography. Some audiences could find the zoom functions gimmicky, while others could succumb to motion sickness. Designing within Prezi can be a challenge too, as users are limited to a set amount of colors and fonts and shapes are difficult to manipulate."

Sumber :

1 Like

:white_check_mark: Agree

Nah, keuntungan lainnya nih dalam menggunakan prezi yaitu dapat menarik perhatian kepada investor. Karena design 3D dari Prezi sangatlah sederhana dan mewah. Prezi lebih mengutamakan dari mindmap, jadi isi lebih singkat, jelas dan padat.

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Untuk menggunakan Prezi dengan segala fiturnya dan digunakan secara offline/ tanpa koneksi internet, kita diharuskan membeli aplikasi tersebut. Sedangkan, harganya lebih mahal daripada Powerpoint. Beberapa pengguna justru merasa terganggu lho dengan menggunakan fitur zoom yang ada di Prezi.

Dikutip :
"-It requires knowledge and skills in using this program since it is a newly developed software which is not widely used especially in schools.
-Learning the program before making a presentation is a must.
-Some people are disturbed with the zoom function and animation used within the software.
-In order to work with your presentation offline, you have to purchase Prezi Desktop which is more expensive than Microsoft Office.
-It does not allow editing the readily made templates as compared to PowerPoint in which you can change the font and color schemes in the templates."

Sumber :

1 Like

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Powerpoint memiliki banyak pilihan template siap pakai, dan juga bisa di edit pula isi dari template tersebut, baik itu posisi font, jenis font, warna font, ukuran font, bahkan ukuran font.

Sumber :

1 Like

:white_check_mark: Agree

Dalam range harga, prezi dikatakan jauh lebih murah dibandingkan kita membeli powerpoint. Jika kita ingin membeli prezi yang offline, kita harus membeli dengan harga 4.92 dollar per bulan, sedangkan powerpoint, kita harus membeli Mircosoft Office terlebih dahulu dengan harga sekitar 100 euro.

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Prezi dapat membuat orang jadi pusing dikarenakan terdapat fitur gerakan yang tidak berguna selain itu print option yang sedikit tidak sebanyak power point. Dan terjadi sebuah kejadian di sebuah konferensi yaitu presentasi dengan penggunakan prezi dan ternyata animasi yang terdapat di prezi tersebut menjadi luntur.

http://vividmethod.com/prezi-versus-powerpoint-for-presentation-visuals/#