Adakah wisata malam Jogja yang bisa dikunjungi?

Jogja

Wisata, Budaya, Kuliner semuanya ada di Kota Jogja. Jika sudah pernah tinggal di Jogja pasti akan langsung teringat semua kenangan jika mendengar kata Jogja. Kota ini menjadi destinasi wisata paling favorit yang bisa dijadikan tempat liburan.

Jangan salah tidak hanya di siang hari saja wisata yang ada di Kota Jogja yang ramai akan di kunjungi oleh para wisatawan, malam haripun wisata Jogja masih dipadati oleh para pengunjung. Jika kalian sedang berlibur ke Jogja dan ingin menghabiskan malam di kota ini, ada beberapa wisata malam Jogja yang bisa kami kunjungi. Dimana saja itu?

Berikut daftar wisata malam Jogja:

1. Tugu Jogja
Siapa yang tidak tahu Tugu Jogja, pasti jika kamu sedang berlibur ke Jogja akan menjadikan tempat ini tujuan yang utama. Menjadi ikon Jogja tempat ini selalu ramai dikunjungi, bahkan pada malam hari sampai tengah malam di Tugu Jogja ini selalu padat pengunjung. Ada yang hanya untuk berfoto-foto ada juga yang duduk-duduk sambil menikmati suasana malam Jogja.

2. Malioboro
Selanjutnya ada Malioboro. Oleh-oleh, berbagai macam kuliner, mall, musik angklung dan masih banyak yang lainnya tersedia lengkap di Malioboro. Rasanya jika ke Jogja belum ke Malioboro kayaknya ada yang kurang dan ganjal. Apalagi tahun ini sudah di bangun pedestrian. Di tempat ini disediakan kursi-kursi hits untuk sekedar berfoto-foto atau duduk-duduk. Namun jika banyak yang antri mohon kesadarannya untuk bergantian ya!

3. Titik Nol Kilometer
Wisata malam di Jogja selanjutnya adalah Titik Nol Kilometer. Tempat ini merupakan ujung dari Jalan Malioboro yang menghubungkan Malioboro dengan Alun-alun Utara Yogyakarta. Tempat ini sangat ramai sekali dikunjungi oleh para wisatawan. Di sini anak muda berkumpul untuk sekedar berfoto-foto atau ngobrol menikmati suasana malam Jogja yang rasanya tidak pernah tidur. Di tempat ini juga banyak spot-spot foto seperti patung karya seniman Jogja.

4. Alun-alun Kidul Jogja
Alun-alun selatan atau Alun-alun Kidul yang orang menyebutnya Alkid Jogja berada di sebelah selatan Alun-alun utara Jogja. Di tempat ini kalian bisa menikmati kuliner dan jajanan-jananan yang berjejer tinggal pilih saja mau makan apa semua lengkap ada di sini. Kamu juga bisa menyewa sepeda mobil untuk mengitari alun-alun atau bisa juga untuk sekedar nongkrong dan duduk-duduk sambil menikmati jajanan yang tersedia di alun-alun kidul Jogja

5. Bukit Bintang Patuk Gunungkidul
Kita menuju ke timur di sana ada wisata malam yang tidak kalah bagusnya. Di sana ada Bukit Bintang yang berada di Patuk Gunungkidul. Tempat ini menawarkan keindahan malam Jogja yang bisa kamu lihat dari atas sambil menikmati kopi dan juga jagung bakar. Apalagi ke sininya bersama sang kekasih, Suasana romantis bisa kamu dapatkan di tempat ini. Di sini juga terdapat restoran-restoran dengan menawarkan pemandangan gemerlapnya lampu Jogja.

Sumber: