Adakah rekomendasi film/drama yang mengandung nilai-nilai kekeluargaan?

Keluarga Cemara

Nilai-nilai dalam film/drama seringkali menjadi panutan untuk orang lain. Saat ini saya membutuhkan rekomendasi film/drama yang mengandung nilai-nilai kekeluargaan untuk menjadi bahan pembelajaran saudara-saudara.

Reply 1988

Bisa coba tonton Reply 1988, drama ini bagus. Nilai-nilai yang disampaikan dalam drama tersebut membuat orang lain tersadar akan hal-hal yang sudah sering terjadi. Drama ini juga bisa membuat kita nostalgia dengan kerinduan pada masa lalu sering membuat kita jatuh cinta.

Drama Reply 1988 menjadi istimewa di Korea Selatan karena drama ini menghadirkan kembali kenangan yang terjadi pada era tahun itu. Tahun 1988, Korea menjadi tuan rumah olimpiade, dan kejadian itu juga menjadi salah satu cerita drama. Selain itu drama ini juga sederhana, melibatkan banyak pemain dan cerita. Bahkan drama ini bisa menjadi cerminan bagi penonton, karena begitu dekat dengan kehidupan sehari-hari setiap penonton bisa menemukan karakter yang sesuai dengan karakter dirinya.

Yang terpenting, drama ini mengajarkan kita untuk cinta keluarga, beda dengan drama romantis lain yang mengugkapkan kisah cinta dua insan saja. Cinta dalam drama Reply 1988 begitu komplit, ada cinta orangtua, cinta pada sahabat, cinta pada saudara, bahkan cinta pada tetangga juga terlihat manis di drama ini.

Terakhir, komedi yang menghibur. Tak cuma membuat haru dan tersentuh, drama Reply 1988 bisa membuat menangis dan tertawa bergantian. Meskipun tayang dengan durasi rata-rata 1,5 jam, tapi penonton tak merasa bosan. Apalagi dengan background musik yang disesuasikan dengan masing-masing mood cerita.