Adakah fakta menarik mengenai anjing boxer?Jelaskan!

Berikut adalah fakta mengenai anjing boxer yang mungkin anda tidak tahu

  1. Anjing indoor

Walaupun Boxer sangat kuat dan energinya seperti tidak bisa habis, tapi sebenarnya dia bukan anjing yang suka berada di luar rumah. Moncongnya yang pendek membuatnya susah mendistribusikan panas di cuaca panas, dan bulunya juga pendek, membuatnya gampang kedinginan di cuaca dingin. Jadi solusinya, jaga dia di suhu ruangan. Tapi bukan berarti Boxer enggak boleh keluar rumah sama sekali loh ya.

  1. Anak anjing

Biasanya anjing baru disebut dewasa kalau dia sudah berusia 1 tahun, sedangkan Boxer baru dikatakan dewasa kalau umurnya sudah lebih dari 3 tahun! Fakta ini membuat Boxer menjadi salah satu anjing yang paling lama menjalani status anak anjing.

  1. Suka ngorok

Sama seperti saudaranya, Bulldog, Boxer juga dikenal suka mengorok dan berliur banyak. Di lain sisi, Boxer termasuk anjing yang enggak terlalu sering menggonggong. Jadi kalau kamu mau punya anjing yang jarang menggonggong, Boxer jawabannya. Tapi kalau kamu mau tidur tenang di malam hari tanpa gangguan suara ngorok, sepertinya Boxer bukan yang kamu cari.

  1. Rahang aneh

Anjing ini memiliki rahang berbentuk kotak yang sering disebut “undershot”. Rahang bagian bawahnya lebih panjang dan lebar sehingga naik melebihi rahang atasnya. Susunan giginya juga lucu, gigi seri bawahnya berjejer lurus dalam satu garis dengan gigi taringnya. Susunan ini membuat Boxer memiliki senyum yang unik dan memesona.

  1. Boxer hitam

Walau warna bulunya terbilang gelap, tapi ternyata enggak ada Boxer yang berwarna hitam. Warna Boxer adalah coklat kekuningan atau belang-belang coklat dan coklat gelap kehitaman, tapi enggak pernah ada yang berwarna hitam. Kalau kamu melihat Boxer berwarna hitam, coba lihat lebih teliti lagi, itu pasti warna coklat gelap.