Adakah destinasi wisata unik yang bisa membuatmu berasa ada di planet lain?

Dos Ojos: Tulum, Meksiko

Kalau jalan-jalan ke pantai atau gunung pasti sudah biasa banget dong. Apalagi ke kota-kota yang sudah terkenal seperti Bangkok, London, dan Tokyo. Buat yang suka jalan-jalan ke tempat wisata baru adakah destinasi wisata unik yang bisa membuatmu berasa ada di planet lain?

1. Dos Ojos: Tulum, Meksiko
Pernah melihat kehidaupan dalam laut? Di Dos Ojos: Telum yang berada di Meksiko kamu bisa menikmati pemandangan laut yang dipenuhi dengan gua-gua. Buat yang suka snorkelling lokasi ini akan membuatmu merasa tertantang.

2. Mauna Kea, Hawaii
Kalau kamu sudah takjub dengan pemandangan dari pesawat, mungkin kalau kamu lihat pemandangan Mauna Kea kamu bisa terbengong-bengong. Destinasi wisata yang berada di Hawaii ini sangat indah karena dari ketinggian 13.800 kaki kamu bisa menyaksikan dataran yang dipenuhi oleh gumpalan awan. Untuk mencapai tempat ini kamu haru memanjat gunung Hilo.

3. Jökulsárlón: Vatnajökull National Park, Islandia
Di salah satu taman nasional yang berada di Islandia kamu bisa melihat hamparan pantai yang dipenuhi dengan es berwarna hitam. Pemandangan seperti ini hanya bisa kamu lihat di sini saja.

4. Grand Prismatic Spring: Yellowstone National Park, Wyoming – Amerika Serikat
Mata air yang ada di taman nasional Yellowstone ini juga akan membuatmu sesaat merasakan planet lain. Sumber mata air dengan warna pelangi akan membuat tercengang karena keindahan dan kemegahannya.

5. Danau Natron: Monduli, Tanzania
Danau yang berada di Tanzania ini juga unik dan misterius. Kalau biasanya danau berwarna hijau, biru, atau cokelat di Danau Natron airnya malah berwarna merah seperti darah. Air danau ini sangat panas dan bisa mencapai 120 derajat selain itu ph air di sini juga sangat rendah.

Sumber: