Adakah destinasi wisata luar negeri yang tak perlu menghabiskan budget mahal?

travelling

Berlibur keluar negeri adalah impian setiap orang. Tetapi, banyak orang cenderung menganggap berlibur keluar negeri harus memiliki biaya tinggi dan hanya bisa dilakukan oleh orang kaya. Adakah destinasi wisata luar negeri yang tak perlu menghabiskan budget mahal?

Berikut ulasan negara yang memiliki biaya traveling murah.

  1. Laos
    Bagi kamu yang ingin merasakan pemandangan berbeda dan hanya memiliki budget pas-pasan, Laos adalah negara yang paling tepat untuk dikunjungi. Salah satu negara yang terletak di Asia Tenggara ini dikenal dengan biaya hidup yang murah. Untuk penginapan, kamu cukup menyiapkan 120 ribu rupiah per malamnya dan sudah bisa menginap di Bungalow. Tak hanya penginapan, bagi kamu penikmat kuliner, banyak sekali ragam street food yang bisa dicoba di sana karena harganya yang sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar 12-25 ribu rupiah saja dan kamu bisa menikmatinya sambil melihat indahnya pemandangan sungai Mekong.

  2. Thailand
    Kalau kamu adalah pecinta kuliner, pasti tidak akan menyesal kalau berkunjung ke negara ini. Yap, dialah Thailand. Di sini, kamu bisa mendapatkan banyak barang dan makanan dengan harga yang sangat terjangkau. Tidak hanya street foodnya, makanan yang ada di restoran pun bisa kamu nikmati hanya dengan membayar sekitar 25-35 ribu rupiah. Sedangkan untuk biaya penginapannya pun tergolong murah. Untuk satu malamnya, rata-rata harganya berkisar antara 50-130 ribu rupiah saja. Murah, kan? Tak hanya penginapan dan kuliner, akomodasi di negara ini pun sangat murah, bahkan bisa dengan berjalan kaki sembari membeli jajanan kuliner khas Thailand.

  3. Malaysia
    Negara yang dikenal dengan menara kembarnya ini juga memiliki biaya traveling yang sangat murah. Apalagi negara ini sangat dekat dengan Indonesia sehingga biaya hidup di Malaysia tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Tiket pesawat yang terbilang murah dan biaya hidup dalam sehari hanya menghabiskan sekitar Rp500 ribu sudah terasuk makan dan penginapan. Lebih murah lagi dengan menggunakan paket tour yang bisa lebih menghemat yang dengan Rp200 ribu sudah bisa berkeliling mengunjungi berbagai tepat di Malaysia.

  4. India
    India yang terkenal dengan budayanya yang khas juga menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Apalagi negara ini juga dikenal dengan biaya hidupnya yang sangat murah, bahkan lebih murah dari Indonesia. Kamu bisa menikmati makanan di restoran India hanya dengan mengeluarkan biaya sekitar 103 ribu rupiah, secangkir kopi cappucino seharga 15 ribu rupiah, 1 liter susu seharga 8 ribu rupiah, dan harga roti tawar seharga 9 ribu rupiah saja. Tak hanya itu, harga ongkos taksi pun sangat murah per kilometernya, yaitu 3 ribu rupiah perkilometer. Sedangkan untuk penginapan hanya perlu merogoh kocek sebesar 130 ribu per malamnya. Murah, kan?

  5. Mesir
    Negara dengan ciri khas Piramida dan Spinx ini juga jadi salah satu rekomendasi bagi kamu yang ingin liburan ke luar negeri tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu banyak. Tidak perlu khawatir hidup di Mesir, karena ternyata biaya hidupnya relatif murah. Contohnya adalah penginapan, kamu cukup mengeluarkan biaya sekitar 50 ribu rupiah per malamnya. Sedangkan untuk satu paket makanan khas Mesir cukup membayar 25 ribu rupiah dan untuk berkunjung ke Piramida cukup mengeluarkan uang 60 ribu rupiah per orang.

Sumber: