Adakah desa yang memiliki suasana serta pemandangan yang menakjubkan?

Semua orang pasti memiliki gagasan tersendiri tentang bagaimana rasanya berada di pedesaan. Entah itu pedesaan yang berada diluar negeri ataupun didalam negeri, mereka semua pasti memiliki kesamaan seperti masih terdapatnya udara yang bersih, hijaunya pepohonan hingga sunyinya suasana yang dapat sedikit meredahkan rasa stressmu dari bisingannya perkotaan. Adakah desa yang memiliki suasana serta pemandangan yang menakjubkan?

Berikut daftar desa terindah di dunia:

  1. Desa Hallstatt, Austria
    Hallstatt merupakan sebuah desa wisata yang berada persis di tepi barat Danau Hallstatt, Distrik Gmunden, state Upper Austria. Terkenal akan keindahan panorama alamnya, desa yang memiliki luas keseluruhan wilayah sekitar 60 Km persegi ini telah menjadi salah satu tujuan utama para traveller jika sedang ke Austria. Hanya berpenduduk kurang dari 1.000 jiwa serta masih terjaganya alam, membuat desa cantik ini begitu tenang dan nyaman untuk disinggahi. Uniknya lagi, dari desa ini pula kalian juga akan bisa menikmati keindahan gunung Alpen.

  2. Simiane-La-Rotonde, Prancis
    Semua yang kamu butuhkan untuk bersantai ada di desa indah ini, mulai daru birunya langit, hamparan ladang lavender, hingga megahnya pegunungan Alpen yang tidak akan pernah kamu lupakan. Selain itu, di desa ini juga terdapat sebuah benteng yang di bangun pada abad ke 12 dengan nama Château des Agoult yang kini menjadi salah satu dari daya tarik desa yang berlokasi di Provence, Prancis tersebut.

  3. Alberobello, Italia
    Berlokasi di daerah Apulia, Italia, desa yang bernama Alberobello ini sangatlah istimewa. Pasalnya, selain terkenal karena memiliki panorama alam, udara, dan suasana yang tentram seperti desa-desa pada umumnya, Alberobello juga telah menjadi destinasti wajib bagi pelancong jika sedang ke Italia berkat bentuk-bentuk bangunannya yang begitu unik dengan dinding terbuat dari batu kapur serta atap dari susunan bebatuan berbentuk kerucut dan memiliki sekitar 1.400 bangunan. Pemandangan ini pasti akan membuatmu jatuh hati.

  4. Monsanto, Portugal
    Unik, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan desa ini. Pasalnya, di sini kalian akan dibuat heran antara tembok yang terbuat dari batu atau batu yang terbuat dari tembok, karena rumah-rumah di desa yang berada di lereng perbukitan batuan granit tersebut memang sengaja dibuat dengan menggunakan batuan granit yang terhampar begitu saja. Meski memiliki jalan yang sempit serta menanjak, desa yang berjarak 114 kilometer dari Lisbon ini tetap menjadi destinasti favorit wisatawan saat datang ke Portugal.

  5. Uchisar, Turkey
    Ada banyak desa di daerah ini, akan tetapi Uchisar menjadi salah satu desa yang masih berpenghuni. Desa ini begitu unik dan mengherankan baik dari sisi tampilan maupun panoramanya, karena sejauh mata memandang kalian hanya akan disuguhi hamparan bebatuan. Uniknya lagi, tidak hanya rumah penduduknya saja yang terbuat dari batu, akan tetapi hotel, toko serta restoran di desa ini ternyata juga berbahan dasar dari bebatuan.

Sumber: