Ada yang tau Kisah Mistis Stasiun Manggarai?

image

Berbicara soal makhluk gaib sepertinya bukanlah hal yang asing di Indonesia. Terutama kisah ataupun legenda berhantu yang seakan-akan menjadi warisan turun-temurun yang sudah sangat fenomenal dan bahkan ‘diakui’ masyarakat. Kisah hantu juga bukan hanya dari bangunan tua, makam, ataupun di desa-desa, namun juga ada di keramaian ibu kota. Salah satunya berada di Stasiun Manggarai. Stasiun yang berada di daerah Tebet, Jaksel ini dikenal dengan kisah kereta berhantunya. Bahkan, bagi sobat diskusi pelanggan setia KRL jalur Jakarta-Bogor pasti pernah mendengar beberapa versi tentang kisah kereta hantu Manggarai ini. Gimana nih sobat diskusi, ada yang pernah mendengar ceritanya?

1 Like

image
Kisah ini berawal dari kesaksian seorang penjaga pintu perlintasan di area Bukit Duri bernama Sutrisno. Saat ia berjaga malam, ia dikejutkan dengan suara sirine yang menandakan akan ada kereta api yang melintas. Namun, suara sirine itu baginya terdengar sangat aneh karena saat ketika ia melihat jam, waktu menunjukan pukul 04.00 dini hari. Dalam jadwal, harusnya pagi itu tidak ada kereta yang melintas. Tiba-tiba ia dikejutkan dengan rangkaian kereta api dengan empat gerbong melintas di hadapannya.

Masih merasa tak percaya, Sutrisno dikejutkan dengan kondisi kereta tanpa penumpang dan masinis yang berhenti di hadapannya. Kondisi gerbong yang juga sangat gelap semakin menambah keangkeran suasana rangkaian kereta tersebut. Padahal, seluruh rangkaian kereta yang melintas di waktu gelap wajib menyalakan lampu. Nah, kereta yang nggak ada masinis dan penumpang ini jadi misteri yang sampai sekarang konon dikabarkan sebagai kereta hantu Manggarai. Mungkin sobat diskusi yang lain ada yang pernah mengalami kisah horror juga ditempat ini?