Ada yang tau Dean?


(Radea Zulindra Ardisukma) #1

Dean, baru tau setelah dengerin lagunya yang judulnya Instagram


lagunya enak, feelnya ngena, makna liriknya juga kalo di translate menyentuh sih. Ada yang tau profilenya sama lagu-lagu Dean yang enak dan wajib didengar?

(Roseanne Nurinabila Amanky ) #2

Kwon Hyuk (Hangul: 권혁; lahir 10 November 1992), lebih dikenal dengan nama panggung Dean, adalah penyanyi-penulis lagu R & B, rapper dan produser rekaman Korea Selatan. Dia telah merilis satu EP solo, 130 Mood: TRBL, serta beberapa kolaborasi dengan artis Amerika dan Korea Selatan.

Awal Kehidupan dan Karir
Kwon Hyuk lahir dan dibesarkan di Hongeun-dong, Seoul. Dia mengembangkan minat pada hip hop dan rap Amerika di sekolah menengah, dan mulai bernyanyi di sekolah menengah. Pada saat itu, dia menganggap musik sebagai “pelarian dari belajar,” daripada sebuah pekerjaan. Dia awalnya menulis lagu di kamarnya, yang dia rahasiakan dari orang tuanya pada awalnya. Meskipun ia adalah musisi pertama di keluarganya, orang tuanya menikmati musik dan mendukung keputusannya untuk menjadi seorang seniman.

Dia memulai karirnya pada usia enam belas tahun, tampil dengan artis hip-hop Keith Ape. Pada usia delapan belas tahun, ia sedang menulis lagu untuk bintang K-pop, dengan nama ‘Deanfluenza’. Nama itu berasal dari aktor James Dean, yang citra pemberontakannya menarik baginya, dan kata ‘influenza’, menandakan keinginannya untuk membuat “viral” berdampak pada industri musik.

Pada usia dua puluh tahun, ia berada di bawah asuhan CEO dan produser Joombas Music Group, Hyuk Shin, bekerja dengan tim penulis lagu dari perusahaan yang berbasis di Los Angeles yang karyanya termasuk EXO “Growl” dan Justin Bieber “One Less Lonely Girl”. Dia dikreditkan di trek termasuk Exo’s “Black Pearl” dan VIXX’s “Voodoo Doll”.

Pada 17 Februari 2017, Dean merilis karya solo pertamanya dalam sebelas bulan, satu album Limbo, dengan dua lagu, “Come Over” yang menampilkan Baek Ye-rin, dan “The Unknown Guest”. “Come Over”, judul lagu, dengan cepat naik ke puncak beberapa tangga musik Korea Selatan. Video musik yang menyertainya dibuat dan disutradarai oleh artis Seong Lib, yang juga pernah bekerja dengan SHINee. Pada bulan April, ia tampil untuk pertama kalinya sebagai produser di acara audisi hip-hop Show Me the Money 6, bersama dengan sesama artis Zico, di mana mereka memenangkan pertunjukan sebagai produser pemenang. Pada akhir tahun, ia merilis single “Instagram”, lagu itu menduduki semua tangga lagu lokal di Korea Selatan.