Ada apa di Balik Pulau Kematian Koh Tao?

cuy

Pulau Koh Tao merupakan bagian dari Kepulauan Chumphon di Thailand. Pulauan ini sejak lama dikenal dengan Negeri Gajah Putih. Pulau ini memiliki perekonomian yang cukup tinggi di sektor
pariwisata, terutama scuba diving. Beberapa tahun belakangan ini, pulau ini dikenal dengan kematian misterius sejumlah turis asing. Sejak 2014, tujuh wisatawan asing meninggal di pulau tersebut. Mengerikan bukan? Bagaimana menurut kalian? Ada apa dengan pulau ini?

Dilansir dari media Inggris, Mirror, disebutkan bahwa setidaknya sudah ada enam orang turis yang tewas mengenaskan di pulau tersebut dalam tiga tahun terakhir. Dan baru-baru ini, polisi Thailand kembali menemukan jasad seorang turis cantik asal Belgia bernama Elise Dallemange. Backpacker berusia 30 tahun itu tewas dengan cara tergantung. Yang mengerikan lagi, separuh tubuhnya sudah dimakan kadal. Namun sayangnya, polisi Thailand sepertinya sengaja menutup-nutupi penyebab kematian gadis cantik itu. Kematian Elise dianggap sebagai gantung diri. Michelle van Egten, ibu dari korban tentu saja tidak bisa mempercayai keterangan polisi. Sebab, menurut keterangan penduduk setempat, mayat Elise ditemukan di cela bebatuan di pinggir pantai Tanote Bay.

Kematian Elise yang tidak wajar tentu saja menambah daftar banyaknya turis asing yang jadi korban di pulau Koh Tao. Sebagai ibu, Michelle memang terus berusaha mempersoalkan kematian putrinya. Hingga kini, Michelle belum mempercayai bahwa kematian putrinya disebabkan oleh gantung diri. Hal tersebut diperkuat dengan adanya telepon dari Elise beberapa hari sebelum kematiannya. Elise mengatakan bahwa dia akan segera pulang ke Belgia. Tindakan tersebut tentu tidak akan dilakukan seseorang yang punya niatan bunuh diri. Namun tampaknya, pihak berwenang di Thailand seolah ingin menutupi kematian orang asing.

1 Like