6 Prediksi Stephen Hawking tentang keberakhiran dunia

https://boygeniusreport.files.wordpress.com/2018/03/stephen-hawking.jpg?quality=98&strip=all&w=782

Ilmuwan astrofisika sekaligus penulis, Stephen Hawking memprediksi bagaimana dunia akan berakhir. Dilansir dari Cambridge News dan Business Insider, ia memprediksi akan ada setidaknya 6 penyebab kehidupan di bumi akan segera berakhir dalam waktu dekat.

Ilmuwan astrofisika sekaligus penulis, Stephen Hawking memprediksi bagaimana dunia akan berakhir. Dilansir dari Cambridge News dan Business Insider, ia memprediksi akan ada setidaknya ada 6 penyebab kehidupan di bumi akan segera berakhir dalam waktu dekat.

  • Keberakhiran oleh “bola api”. Ia memprediksi bumi akan mengalami overpopulasi pada 2600 yang dapat meningkatkan konsumsi energi listrik. Hal ini membuat suhu bumi meningkat hingga mencapai 462 derajat celcius seperti Venus.

  • Keberakhiran oleh Artificial intelligence. AI bisa jadi akan berbahaya, ia bisa mengambil alih pekerjaan manusia. Dan seseorang bisa menggunakan AI untuk menduplikasi virus komputer yang dibuat oleh manusia untuk menciptakan kekacauan.

  • Keberakhiran oleh teknologi nuklir. Pengembangan nuklir untuk senjata militer dan pemusnah massal bisa memusnahkan manusia di bumi seketika jika terjadi konflik besar suatu saat nanti.

  • Keberakhiran oleh perubahan iklim, overpopulasi, dan pandemi. Ia meyakini bahwa bumi saat ini sudah berada pada titik di mana tidak bisa dikembalikan lagi seperti semula. Sehingga, manusia harus mencari planet alternatif secepatnya.

  • Keberakhiran oleh virus. Kemampuan manusia merekayasa genetika bisa jadi membuat kehidupan berakhir. Menurutnya, rekayasa genetika memungkinkan manusia menghasilkan virus yang tak dapat dikendalikan oleh manusia sendiri.

  • Keberakhiran oleh Trump. Keputusan US oleh Trump untuk menarik diri dari Perjanjian Paris tentang perubahan iklim dapat mempercepat global warming dan mempercepat bumi seperti Venus.

Sumber:
sains.me