6 Aplikasi Ini Bisa Buat Asah Otak

Untuk mengasah otak kita dapat menggunakan berbagai cara, diantaranya yaitu permainan, mengerjakan soal teka teki, maupun senam otak. Nah kali ini terdapat 6 aplikasi yang dapat digunakan untuk mengasah otak. Apa sajakah itu ?

  1. Compulsive
    Kamu akan dikejar-kejar waktu dalam game Compulsive ini. Karena kamu dituntut untuk menyingkirkan 48 kotak warna-warni yang berserakan di layar dan hanya diberi waktu 60 detik untuk menyusun kembali kotak-kotak itu ke dalam warna yang sama.

  2. Alone
    Dalam game ini kamu harus meluncur dengan kecepatan tinggi dan menghindari serpihan batuan yang berserakan di galaksi. Tapi kamu harus hati-hati dalam mengendalikan pesawat, karena kontrol analognya sangat sensitive. Sehingga jika kamu salah menggeser jari sedikit saja, pesawat kamu bisa menabrak komet yang melintas. Game ini bisa melatih penglihatan, kecepatan berpikir, dan sensitivitas jari kamu.

  3. Dots
    Dots salah satu permainan asah otak bergenre puzzle. Memainkan game ini sangat sederhana sekali, kamu hanya perlu menghubungkan setiap titik-titik berwarna dengan garis yang kamu tarik dari titik satu ke titik yang lain. Kamu diberi waktu 60 detik untuk menghubungkan titik berwarna yang sama sebanyak-banyaknya. Kamu juga bisa menantang teman Facebook kamu untuk mengalahkan skor yang kamu buat.

  4. Flow free
    Flow free juga game yang bergenre puzzle. Hampir sama seperti permainan Dots, tapi kamu harus menghubungkan dua titik berwarna sama tanpa membuat garis itu saling bersilangan antara garis yang lain. Permainan akan semakin sulit jika titik yang kamu hubungkan banyak dan layar sudah penuh dengan garis.

  5. Threes!
    Banyak orang yang tidak suka dengan matematika, tapi ternyata matematika juga bisa menjadi permainan yang sangat menyenangkan. Threes salah satu game puzzle matematika yang akan bikin kamu asyik berhitung berjam-jam di kursi. Permainan ini akan melatih kemampuan berhitung kamu dan mengingat kembali pelajaran matematika yang pernah kamu pelajari waktu sekolah. Permainan ini cocok untuk melatih kemampuan otak kamu dalam berlogika.

  6. Color Zen
    Permainan ini merupakan permainan yang simpel sekali. Karena kamu hanya perlu memanipulasi bentuk bangun datar (lingkaran, kotak, segitiga dll.) menjadi satu kesatuan warna.