5 Tips dan Trick untuk pemula game Rules Of Survival

Aku sudah bermain game Rules Of Survival selama 2 bulanan lebih. Game ini istilah singkatnya adalah “Lower quality PUBG”; bukannya merendahkan, tapi untuk merebut chicken dinner di game ini lebih gampang dari PUBG. Berikut adalah tips-tips yang aku jalanin dari PUBG yang berhasil buat aku menang di Rules Of Survival.

  1. Cek skema kontrol

Dalam game apapun, hal pertama yang sebaiknya harus kita lakukan adalah memeriksa setting-an kontrol game tersebut. Di Rules of Survival pun begitu, pastikan kalian mengutak-atik settingan tersebut sehingga mendapat settingan yang membuat permainan semakin nyaman. Sebagai contoh, mengendarai kendaraan di Rules of Survival secara default menggunakan mouse, jika hal ini tidak nyaman dilakukan maka dapat diganti dengan menggunakan D-Pad Style (WASD).

  1. Pilih tempat turun terbaik

Selayaknya game battle royale, pemilihan tempat turun karaktermu menjadi pilihan yang cukup penting. Bagi para pemula di game battle royale pada umumnya dan Rules of Survival khususnya, sebaiknya mempelajari cara mengendalikan parasut dengan baik dan mempelajari sejauh apa parasut tersebut mampu membawa karaktermu ke tempat yang kamu tuju. Kamu dapat memilih turun di tengah-tengah map, resikonya tentu saja kamu akan langsung berhadapan dengan player lainnya, atau memilih terjun di tempat yang agak terpencil sehingga kamu memiliki cukup waktu untuk mengumpulkan loot senjata yang mumpuni. Kalo aku sih sering turun di sekitar Bitter Lake, Masout Factory, atau di tengah Rust Bay.

  1. Prioritaskan loot tertentu

Bila kamu terjun di tempat yang nggak banyak orangnya, ttem pertama yang wajib kamu dapatkan adalah backpack/tas, kenapa? Karena tas akan menambah kapasitas item yang bisa kamu bawa. Dengan adanya tas, kamu tidak harus memilih-milih item apa yang ingin kamu bawa.

Setelah mendapatkan backpack, berikutnya adalah helm dan armor. Dengan kedua item ini, kamu akan sedikit lebih aman dalam menjelajahi map di Rules of Survival. Selanjutnya tentu saja mendapatkan senjata. Set senjata yang ideal menurutku adalah 1 senjata jarak jauh seperti assault rifle (AR) dengan scope dan 1 senjata jarak super jauh seperti sniper rifle (SR) yang memiliki scope. Untuk AR mungkin kamu bisa menggunakan AR15 yang stabil. Sementara untuk SR, mungkin AWM yang punya scope 4x secara default, sangat berguna kalo kamu nggak punya scope lagi. Yang penting usahakan mencari scope, dengan begitu kedua rifle yang kamu miliki akan semakin powerful.

Tapi kalau turun di tempat yang ramai dengan pemain lain, kesimpulannya adalah senjata -> armor -> helmet -> tas -> lainnya dan sesuai dengan saran di atas.

  1. Perhatikan pintu rumah atau bangunan yang akan di-loot

Di Rules of Survival, ketika kamu akan memasuki sebuah rumah, yang pertama dilakukan tentu saja membuka pintu, kemudian mulai bergerilya mencari loot yang berserakan di dalam rumah tersebut. Tindakan yang kamu lakukan barusan itu beresiko besar, karena dengan tidak menutup pintu kamu memberitahu pada pemain lain bahwa ada player lain di dalam rumah tersebut.

Coba bayangkan jika ada sebuah rumah dengan pintu tertutup, kemudian ada pemain yang masuk dan mendapati ada tas dan armor di tengah-tengah ruangan, biasanya player tersebut akan bergegas menuju ke item tersebut karena dalam anggapannya sebuah loot penting seperti tas dan armor, besar kemungkinan tidak akan ditinggalkan begitu saja jika telah ditemukan pemain lain, psikologi seperti ini bisa kita manfaatkan. Bisa saja kita menunggu di salah sudut ruangan atau di salah satu kamar, dan bersiap-siap menembak pemain lain yang datang.

  1. Sabar

Bermain game bergenre battle royale itu sangat menuntut kesabaran, bisa saja sepanjang permainan kamu hanya akan membunuh satu-dua musuh atau bahkan tidak menembak sama sekali tapi udah keburu mati. Bisa dibilang, game battle royale mengajarkan kita untuk sabar dalam bertindak dan mengambil keputusan.

Kalau kamu beruntung, ketika jumlah player hanya tinggal 5 dan kebetulan kamu berada di dalam circle kecil terakhir dan kebetulan pula posisi kamu sangat nyaman untuk prone, maka kamu hanya perlu sabar menunggu player-player lainnya yang berusaha memasuki circle, lalu tentu saja membunuh player-player tersebut menggunakan segala amunisi yang kamu miliki.

Aku mau nambahin salah satu tips yang berlaku untuk memenangkan semua game online, yaitu Gunakan Headset/Headphone ketika bermain karena suara dalam game memberikan informasi yang sangat penting kepada pemain, seperti pergerakan musuh, suara pergerakanmu, darimana tembakan ditembak, atau kejadian-kejadian penting seperti dimana air drop diturunkan.