3 Tempat di Mana Kamu Bisa Saksikan Festival Bunga Sakura di Amerika Tahun Ini

Selain digelar di Jepang dan Korea Selatan, Festival Bunga Sakura (Cherry Blossom Festival) biasanya juga dihelat di Kota Washington D.C Amerika Serikat. Di sana, festival tersebut telah menarik lebih dari 1,5 juta pengunjung ke ibu kota negeri Paman Sam setiap tahun. Festival yang berlangsung selama tiga minggu itu termasuk tur dan kegiatan luar ruangan untuk keluarga.

Nah! Kalau kamu kebetulan melewatkan Festival Bunga Sakura di Jepang, Korsel dan Washington DC, kamu bisa datang ke lima tempat di Amerika Serikat yang menawarkan festival yang sama.

Berikut tiga tempat di Amerika yang menggelar Cherry Blossom Festival seperti yang dirilis media perjalanan terkemuka Travel and Leisure, pada 4 April 2018 waktu setempat.

Subaru Cherry Blossom Festival

Dikembangkan oleh Masyarakat Jepang-Amerika di Greater Philadelphia (Japan America Society of Greater Philadelphia), festival bunga sakura ini juga akan memperkenalkan pengunjung dengan budaya Jepang seperti musik, seni dan makanan, sepanjang pekan.

Tempat:Philadelphia’s Fairmount Park, Pennsylvania.
Waktu: 7-15 April 2018.

Nashville Cherry Blossom Festival

Selama 10 tahun terakhir, penduduk Nashville telah menanam pohon sakura. Tahun 2018 ini saja, mereka akhirnya dapat menanam 1.000 pohon sakura. Atas dasar itu, para penduduk akan merayakannya dengan festival selama sehari penuh.

Hiburan yang ditawarkan mencakup pertunjukan seni bela diri, aksi musik dan parade hewan peliharaan dari Masyarakat untuk Kemanusiaan Nashville.

Tempat: Nashville Public Square, Tennessee
Waktu: 14 April 2018.

Essex County Cherry Blossom Festival

Selama satu minggu, Branch Brook Park Newark bakal berubah menjadi cagar bunga sakura yang dihias dengan warna merah jambu. Acara selama seminggu tersebut termasuk balap sepeda, lari 10K, tur berpemandu dan akan ditutup dengan acara puncak bertajuk Bloomfest.

Tempat: Branch Brook Park Newark, New Jersey.
Waktu: 15 April 2018.

Ada juga nih tempat festival bunga lainnya di Amerika nanti, letaknya di Brooklyn Botanic Garden, dengan festival bernama Sakura Matsuri. Brooklyn Botanic Garden memiliki 26 jenis bunga sakura yang berbeda. Untuk satu pekan penuh setiap tahun, taman botanical ini menggelar festival untuk menghormati warisan bunga-bunga Jepang dengan pertunjukan musik, tarian dan upacara minum teh.