10 Rekomendasi Game Gratis Paling Populer - Rangking pada Play Store

Dalam era digital yang semakin berkembang, banyaknya aplikasi game yang semakin bermacam-macam. Saat ini game bukan hanya populer di kalangan anak-anak saja tetapi dewasa juga ikut andil dalam mencoba berbagai variasi game tujuan utamanya untuk mencari hiburan dan dapat bermain bersama dengan teman-teman. Maka dengan adanya artikel ini saya akan memberikan 10 rekomendasi game gratis berdasarkan ranking games paling populer pada play store yang bisa anda coba mainkan.

Ojol the game

merupakan game simulasi driver ojek online dalam menjalani keseharian. Dalam game ini anda diharuskan mencari orderan sebanyak-banyaknya untuk menjadi driver ojol terbaik. Anda bisa upgrade motor dan juga hp anda agar lebih cepat. Sambil menunggu orderan anda bisa jalan-jalan mengelilingi map sesuka hati. Lalu ketika ada orderan diusahakan untuk segera menyelesaikan agar mendapat rating tinggi. Untuk mendapat rating tinggi kuncinya adalah anda harus cepat dalam menyelesaikan orderan dan jangan sampai menabrak. Namun, berdasarkan ulasan dari para pengguna game ini, masih ada kekurangan dan perlu perbaikan diantaranya analog sulit di gerakkan, Mapnya tidak sesuai dengan keberadaan ojol, ketika melakukan klakson pengguna lain tidak minggir, ketika membeli items selalu eror dan beberapa kekurangan lainnya. Meskipun begitu Game ini telah diunduh 10 juta lebih pengguna dan memiliki rating 4.5 bintang dengan 152 rb pengguna yang telah memberikan rating dan ulasan.

Free Fire: Chaos

Free Fire adalah shooting game mobile paling terkenal di dunia. Setiap 10 menit permainan menempatkan anda di pulau terpencil dimana anda akan bersaing dengan 49 pemain lainnya, semua berjuang untuk bertahan. Pemain secara bebas memilih lokasi turunnya dengan parasut, dan berusaha tetap berada di zona aman selama mungkin. Mengendarai kendaraan untuk menjelajahi peta, bersembunyi di alam liar, atau menjadi tak terlihat dengan bersembunyi di rumput dan semak-semak. Menyergap, membidik, bertahan, hanya untuk satu tujuan: bertahan dan menjawab panggilan tugas. Namun, berdasarkan ulasan dari para pengguna masih ada kekurangan dan perlu perbaikan diantaranya bug damage sudah melakukan headshoot tetapi darah musuh hanya berkurang sedikit, bug tembus glowal, gangguan pada sinyal yang tiba tiba error, tidak dapat melihat skin musuh, dan beberapa permasalahan lainnya. Meskipun begitu game ini telah diunduh 1 M lebih pengguna dan rating 4,2 bintang dengan 112 juta pengguna yang telah memberikan rating dan ulasan.

Mobile Legends: Bang-Bang

Mobile Legends adalah sebuah permainan MOBA yang disesuaikan untuk dimainkan di perangkat ponsel. Dalam permainan ini, dua tim yang terdiri dari lima orang bertempur untuk meraih kemenangan dengan menghancurkan markas lawan sambil juga melindungi markas mereka sendiri. Mereka harus menguasai tiga jalur yang disebut sebagai jalur “atas”, “tengah”, dan “bawah” yang menghubungkan ke markas masing-masing. Setiap tim memiliki lima pemain yang mengendalikan karakter mereka sendiri yang disebut “hero”, sementara karakter lemah yang dikendalikan oleh komputer disebut “minion”. Minion tersebut berasal dari markas tim dan menyebar ke tiga jalur, bertarung melawan menara dan lawan yang berusaha menghalangi mereka. Selama permainan, mengumpulkan EXP penting untuk meningkatkan level hero. Namun, berdasarkan ulasan dari para pengguna masih ada kekurangan dan perlu perbaikan diantaranya masalah jaringan yang terkadang masih error, masalah pada pembagian tim yang tidak setara misalnya tim sendiri pada tidak bisa main sedangkan tim lawan pada jago-jago, joystick yang tiba tiba bergerak sendiri, dan beberapa masalah lainnya. Meskipun begitu game ini telah diunduh 500 juta lebih pengguna dengan dan memiliki rating 4,1 bintang dengan 34,9 juta pengguna yang telah memberikan rating dan ulasan.

Free Fire: Max

Berbeda dengan Free Fire: Chaos, Free Fire MAX dirancang secara eksklusif untuk menghadirkan pengalaman bermain Game Premium di Battle Royale. Berbagai mode permainan seru bersama para pemain Free Fire melalui teknologi Firelink eksklusif. Anda dapat merasakan pertempuran yang mungkin belum pernah ada sebelumnya dengan resolusi Ultra HD dan efek menakjubkan. Salah satu yang menarik di Free Fire Max adalah kehadiran mode Craftland. Di mode ini, anda dapat unjuk kreativitas dengan merancang sebuah peta dan memainkannya dengan teman. Anda juga dapat mengatur tata letak barang-barang yang umumnya ditemukan pada peta, seperti kontainer, mobil dan bus bekas, bangunan, dan masih banyak lagi. Namun terlepas dari kecanggihan teknologi yang ditawarkan terdapat kekurangan dan perlu adanya perbaikan, berikut ini masalah berdasarkan ulasan pengguna, bug pada damage, sama halnya dengan free fire: chaos terdapat masalah pada jaringan yang tiba tiba error, tidak terlihat skin senjata sama emot musuh maupun teman, dan beberapa permasalahan lainnya. Game ini telah diunduh 100 juta lebih pengguna dan 4,2 bintang dengan 21,4 juta pengguna yang telah memberikan rating dan ulasan.

Moto Rider, Bike Racing Game

merupakan game balapan sepeda motor yang menguji kemampuan Anda dalam menjaga kendali dan mengikuti jalur dengan tepat. Dalam game ini, fokus utamanya adalah pada keterampilan balap sepeda dan sensasi balapan yang intens. Anda dapat bersaing untuk mendapatkan skor tertinggi dengan mengendarai sepeda secepat dan seaman mungkin. Pada game ini anda akan berkompetisi dengan pembalap lain, menantang mereka di berbagai lintasan balap sepeda dan bisa melihat papan peringkat serta berusaha untuk tetap menjadi yang teratas dengan mengalahkan skor lawan-lawan. Namun berdasarkan ulasan pengguna game ini memiliki masalah utama yaitu banyaknya iklan yang mengganggu pengguna. Meskipun begitu game ini cukup diminati terlihat dari 10 juta lebih pengguna yang telah mengunduh game ini dan memiliki rating 4,7 bintang dengan 44,3 ribu pengguna yang telah memberikan rating dan ulasan.

Weapon Master: Lari & Tembak

merupakan game sederhana lari dan menembak, pembuatan senjata dengan merakit dan menggabungkan bagian senjata, serta penggabungan strategis. Pada game ini anda dapat membersihkan dan menembak rintangan untuk membuka gudang senjata yang kuat. Namun, berdasarkan ulasan pengguna game ini memiliki kekurangan utama yaitu banyaknya iklan. Meskipun begitu game ini telah diunduh 10 juta lebih pengguna dan memiliki rating 4 bintang dengan 33,2 rb pengguna yang telah memberikan rating dan ulasan.

Roblox

Merupakan game petualangan virtual yang dapat bermain dengan teman untuk merancang, berkreasi, berbagi pengalaman dengan teman, dan menjadi apa saja sesuai imajinasi anda. Roblox menawarkan berbagai game gratis yang dapat diakses oleh anda, seperti petualangan, simulasi, hingga permainan sosial. Namun, sama hal nya dengan game lainnya, berdasarkan ulasan pengguna roblox memiliki kekurangan dan perlu adanya perbaikan diantaranya, kamera tidak dapat digerakkan, tombol lompat yang bergerak sendiri, dan ketika bermain versi map terkadang patah-patah. Meskipun begitu game ini sudah diunduh oleh 500 juta lebih pengguna dan memiliki 4,4 bintang dengan 38,4 juta pengguna yang telah memberikan rating dan ulasan.

Sakura School Simulator

Merupakan game simulator sekolah jepang, dimana anda dapat menjalin pertemanan atau bersama dengan kekasih anda di dalam game tersebut, pada game ini anda dapat menyerang musuh dan anda dapat meminjam senjata dari kantor YAKUZA. Game ini menggunakan model karakter AOI dan TAICHI. Terlepas dari kecanggihannya game ini tidak dapat digunakan dengan lancar pada spek handphone yang memiliki spesifikasi kurang dari 3 GB RAM dan Snapdragon, karena game ini akan menjadi lamban, mati, dan masalah memori rendah. Game ini telah diunduh 100 juta lebih pengguna dan memiliki 4,2 bintang dengan 2,81 jt yang telah memberikan rating dan ulasan.

MX Grau

Merupakan game balapan motor yang memungkinkanmu bebas berkendara di trek balap Italia bernama Sirkuit Monza. Anda dapat mengakses puluhan sepeda motor berkapasitas tinggi, masing-masing dengan kecepatan tertinggi. Sirkuitnya dibuat ulang secara sempurna sehingga memudahkan anda untuk mengenali bagian-bagian tertentu lintasan, seperti podium melingkar di atas lintasan, varian Ascari, dan Kurva Parabola. Kontrol sepeda motornya sangat sederhana. Anda dapat berakselerasi, mengerem, dan berbelok. Selain itu, anda dapat mengangkat roda depan dengan menggeser joystick kiri ke belakang. Game ini menampilkan gaya berkendara arcade; setiap sepeda motor merespons dengan sangat mudah dan cepat atas setiap keputusan yang anda buat. Jika anda melakukan wheelie terlalu jauh, anda akan terjatuh ke belakang, setelah itu anda akan mempunyai dua pilihan: memulai kembali dari awal atau bangkit lagi dari tempatmu terjatuh. Terakhir, di MX Grau kamu dapat memilih antara kamera orang pertama atau orang ketiga. Namun berdasarkan ulasan pengguna masih ada kekurangan dan perlu adanya perbaikan diantaranya, model motor yang kurang bervariasi, mapnya kurang luas, tidak dapat menggunakan mode multiplayer, kurangnya fitur yang memadai untuk motor. Meskipun begitu game ini telah diunduh 10 juta lebih pengguna dan memiliki rating 4,3 bintang dengan 90,2 rb yang telah memberikan rating dan ulasan.

Permainan Stickman Party 2 3 4

|601.9999999999999x337

Stickman Party adalah kumpulan game singleplayer / multipemain lokal, termasuk game untuk satu pemain, 2 pemain, 3, atau bahkan sebanyak 4 pemain di perangkat yang sama pada smartphone atau tablet. Dalam permainan stickman, aturannya sangat sederhana anda dapat bermain tanpa internet / Wi-Fi, karena game ini untuk offline, multipemain lokal. Pada permainan stickman party 234 ini anda dapat mencoba game Stickman Run untuk 1,2,3,4 pemain, Tank Multiplayer, Sepak bola, Balap reli mobil mikro, Bentrokan stickman, memantulkan bola, dan Cat warna. Namun, berdasarkan ulasan pengguna game ini masih memiliki kekurangan dan perlu adanya perbaikan diantaranya, karena aplikasi gratis terlalu banyak iklan yang mengganggu pengguna, ketika memainkan game ini terkadang suka keluar sendiri, ketika bermain berempat teman yang lain terkadang bergerak sendiri. Meskipun begitu game ini telah diunduh 100 juta pengguna dan memiliki rating 4,4 bintang dengan 2,09 juta pengguna yang telah memberikan rang dan ulasan.

Sekian 10 rekomendasi game gratis berdasarkan ranking games paling populer pada play store. Apakah anda memiliki minat pada salah satu game tersebut ?

Terimakasih sudah membaca ^-^