10 local clothing brand terbaik di 2024

225150401111036
NATANAEL ISAAC PARDAMEAN

10 LOCAL CLOTHING BRAND TERBAIK DI 2024

  1. The Executive


    Brand The Executive ini resmi di kenal pada tahun 2000. Meski sebenarnya sudah ada sejak tahun 1984. Awalnya bernama Johanes Farial yang membuat celana panjang untuk pakaian pria.

  2. Logo Jeans


    Merk ini memang menjadikan bahan denim sebagai ikon produknya. Logo jeans ini merupakan bagian dari Logo De Corps yang menguasai pasar produk fashion, dengan menyebar 700 lebih outlet di pusat perbelanjaan tanah air.

  3. This Is April


    Brand ini didirikan oleh Maria Anggraini. Saat pandemi This Is Aprl memang sempat menutup beberapa gerainya.

  4. Cosmic


    Cosmic adalah brand lama yang hingga saat ini masih eksis di industri fashion. Didirikan sejak 1 September 2001 dan tetap konsisten dengan membawa pesan kegembiraan, kreatifitas dan inovasi dalam produk fashionnya.

  5. Mules


    Mules di kenal sebagai brand lokal yang ramah kantong pelajar. Harga produk fashionnya memang cukup murah.

  6. 3Second


    3Second adalah brand yang sudah ada sejak tahun 2002 lalu. Brand ini menawarkan streetwear style yang memang punya pasar menggiurkan sejak dulu.

  7. Rucas
    image
    Rucas merupakan brand streetwear asal Indonesia yang telah mendapatkan sejumlah penghargaan. Brand yang berdomisili di Jakarta ini sempat masuk ke dalam daftar Local Brand Editor’s Choice versi Kumparan dan mendapatkan dua rekor MURI atas penjualan jeans terbanyak secara online.

  8. Shining Bright


    Shining Bright adalah brand lokal milik Tarra Budiman. Muncul sejak tahun 2012 silam dengan motif unik yang ternyata banyak peminatnya.

  9. Erigo


    Erigo adalah brand fashion lokal indonesia yang cukup populer. Tidak hanya di tanah air, tapi juga di mancanegara.

  10. Thanksinsomnia
    image
    Thanksinsomnia adalah brand asli Indonesia yang mengusung tema seni dan juga music culture. Brand ini adalah besutan Mohan Hazian asal Lampung, yang juga adalah seorang penulis.