10 fakta unik sugar glider

Sugar memiliki fakta yang mengejutkan yang perlu anda ketahui
image

  1. Sugar glider memiliki bentuk fisik mirip tupai. Sugar glider betina punya kantung di perut seperti kanguru yang berguna untuk menyimpan anaknya.

  2. Mereka punya lima jari dengan cakar di setiap jarinya, kecuali bagian jempol kaki belakang. Dua jari tengah (jari pertama dan ketiga) menyatu sehingga berbentuk seperti sisir.

  3. Ketika musim panas, mereka memakan serangga. Ketika musim dingin datang, mereka menghisap getah pohon dan embun madu. Kadang, mereka juga makan kadal, biji-bijian, telur burung, jamur, dan buah-buahan.

  4. Binatang ini disebut juga hewan saku, karena bentuknya yang kecil sehingga bisa dibawa ke mana saja.

  5. Aktif di malam hari, mereka punya mata yang lebar untuk melihat dalam kegelapan. Telinganya juga akan berputar untuk menemukan lokasi mangsa di kegelapan.

  6. Kelompok ini akan mempertahankan sarang atau daerahnya, termasuk aktivitas sosial grooming atau merawat satu sama lain untuk meningkatkan kesehatan dan sebagai identitas kelompok.

  7. Ukuran badan hanya 170 mm dengan panjang ekor hanya 190 mm. Berat sugar glinder jantan hanya 140 gram dan betina hanya 115 gram.

  8. Binatang lucu ini bisa bertahan hidup di alam liar selama 9–12 tahun. Tapi, kalau di penangkaran, mereka bisa hidup lebih lama.

  9. Mereka bisa terbang meluncur dengan jarak 50 meter atau lebih, karena memiliki membran patagia yang membentang diantara kaki depan dan belakang.

  10. Sugar glider termasuk hewan berkelompok dengan jumlah di atas tujuh ekor