Zuiyo Maru Carcass: makhluk raksasa misterius yang menyerupai Dinosaurus purba

image

Pada tanggal 25 April 1977, sebuah kapal penangkap ikan yang berasal dari Jepang bernama ZuiyMaru berlayar di timur Christchurch, Selandia Baru. Dan secara misterius menemukan sebuah makhluk aneh yang tidak diketahui tersangkut di jaring kapal penangkap ikan tersebut pada kedalaman 300 meter. Para kru menarik makhluk besar ke permukaan dan menemukan bangkai membusuk yang kabarnya beratnya 1,8 ton dan panjang sekitar 10m. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai makhluk ini?

Berdasarkan yang pernah saya baca, pada tanggal 25 Juli 1977, Perusahaan Ikan Taiyo mengeluarkan laporan awal pada sampel jaringan makhluk itu. Hal ini menunjukkan bahwa bangkai tersebut merupakan “serupa di alam untuk kelompok sinar sirip hewan hidup,” yang meliputi hiu basking. Hiu basking merupakan ikan terbesar kedua di laut. Mereka dapat tumbuh dengan panjang lebih dari 9 meter dan bahkan spesimen telah ditemukan pernah mencapai panjang 12 meter.

Setelah kematian, bangkai hiu basking kehilangan kepalanya lebih rendah, sirip punggung, sirip ekor dan pertama, membuat bangkai mereka menyerupai Plesiosaurus. Meskipun ada bukti, beberapa telah mempelajari foto-foto dan menemukan keanehan, termasuk sepasang sirip atas yang simetris pada makhluk itu.

Referensi: http://danish56.blogspot.co.id