© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Yuk berbisnis kedai kopi kaki lima, kenapa tidak?


Jika para orang tua kita gemar ngopi sembarangan nongkrong diwarung kopi pinggir jalan, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak melakukan hal yang sama meski dengan metode seduh dan gaya yang berbeda. Tidak hanya coffee shop berpendingin dengan kursi-kursi empuk yang menjadi tujuan penikmat kopi.

Di Indonesia sendiri, kedai kopi kaki lima mulai merambak dan tumbuh dengan seuburnya. Yang setahu saya ada dua kota yang mengusung bisnis ini. lalu apa keuntungan yang bisa didapatkan jika anda memilih usaha membuka kedai kopi kaki lima ini? berikut beberapa jawabannya.

Modalnya lebih kecil

Namanya juga kaki lima, sudah tentu modal untuk sewa atau membeli bagunan kafe bisa diminimalisir. Kaki lima bisa berada di pinggir jalan berupa mobil, gerombak, motor atau kios kecil yang bisa dibongkar pasang. Juga karena berada dipinggir jalan, anda tidak memerlukan mesin espresso dengan tegangan listrik yang kuat. Cukup dengan berinvestasi dengan espresso maker manual seperti rok presso, bellmon atau little guy. Harga alat kopi ini jelas lebih murah. Tapi jika memiliki modal sedikit besar, boleh juga menginvestasi mesin espresso one boiler untuk kopi kaki lima anda. Dan kota Jember juga ada lho mesin kopi murah jember dan juga terdapat pula biji kopi arabika jember.

Kedai kopi seduh manual

Karena berada di kaki lima, anda bisa saja membuat konsep kedai kopi kaki lima anda khusus manual brew. Alasannya karena manual brew tidak membutuhkan tenaga listik. Alat-alat seduh manualnya berada di kisaran harga yang masih terjangkau. Selian itu, kedai kopi khusus seduh manual ini masih sedikit di Indonesia.

Tidak ribet

Membuka sebuah coffee shop diperlukan perencanaan matang dan realisasi yang panjang. Tidak hanya masalah modal, konsep interior, pemilihan mesin, barista dan hal-hal kecil lainnya yang sungguh ribet. Kedai kopi kaki lima tentunya memerlukan perencanaan juga, hanya saja tidak seribet coffee shop lain pada umunya. Ada tidak memerlukan interior, tidak memerlukan banyak pekerja, tidak memerlukan dapur dan lain-lainnya karena kedai kopi ini konsepnya sederhana saja.

Mobile

Jika anda memilih konsep kedai kaki lima seperti car-coffee, coffee truck, atau bicycle-coffee, maka anda bisa dengan mudah bisa berkeliling kemana saja. dimana keramian berada, disitu anda bisa menjual kopi anda. Juga anda bisa menjangkau banyak tempat dan mengantarkan langsung kopi anda kepada pelanggan setia anda.

Nah setelah mebaca ini kira-kira masih enggak membuka bisnis kedai kopi kaki lima? Meski berada di jalan, bisnis ini tidak kalah keren dari kedai kopi biasa yang sudah ada. Bagi anda para pecinta kopi luwak dan ingin juga menjadi agen kopi jember Indonesia bisa ya. Apalagi bisnis ini juga bisa melayani ekspor impor Jember Indonesia lho, jadi mudah kan yuk bagi yang minat bisa langsung hubungi nomor 085784510337 (Rodiatul) Terima Kasih.