Yang harus dilakukan Sebelum Merencanakan Liburan ?

image

yang harus dilakukan Sebelum Merencanakan Liburan ?

Hidup di zaman sekarang itu serba mudah. Hal-hal yang dulu nggak mungkin bisa jadi terlaksana dengan bantuan teknologi. Tempat-tempat yang awalnya tidak terjangkau pun saat ini bisa kita datangi. Nggak heran makin banyak orang yang berpergian untuk mengeksplor hal-hal baru. Selain dapat pengalaman menarik, traveling dengan bantuan teknologi bisa bikin hidup lebih mudah.

Sebagai traveler, wajib hukumnya kamu menginstall aplikasi-aplikasi yang akan memudahkan perjalananmu ke tempat tujuan. Apa saja sih aplikasi yang harus kamu miliki di smartphonemu? Nih, Hipwee Travel bakalan kasih rekomendasi beberapa aplikasi ini buat menemanimu jalan-jalan, segera install sebelum mulai perjalanan ya!

1. Daripada mati gaya kejebak macet, pantau kondisi lalu lintas dengan Waze

image

Waze ini adalah software navigasi yang menggunakan GPS untuk melacak kondisi lalu lintas dalam perjalananmu. Lewat Waze, pengguna jalan terhubung dengan pengguna jalan lainnya dan bisa aktif berperan mengabarkan kondisi jalan. Misalnya ada kecelakaan, banjir, penutupan jalan, atau hal-hal lainnya yang mengganggu lalu lintas, informasi tersebut akan muncul di Waze.

Dengan aplikasi ini, banyak waktu yang bisa dihemat di perjalanan karena kamu bisa menghindari area macet dan mencari alternatif jalan lainnya. Waze ini sangat berguna di kota besar yang padat dan kondisi lalu lintasnya susah diprediksi.

2. Nggak ada lagi cerita ketinggalan pesawat. Lacak status penerbanganmu dengan Flight Tracker

Berpindah tempat dengan transportasi pesawat tentunya sering membuat deg-degan mengejar jadwal. Agar kamu bisa mengetahui status penerbanganmu, atau status penerbangan kerabat yang ingin dijemput di bandara, gunakan aplikasi Flight Tracker.

Selain informasi status penerbangan, aplikasi ini juga bisa membantumu melacak detai penerbangan seperti gate, terminal, rute, dan estimasi waktu delay.

3. Walau nggak punya personal assistant, ada TripIt yang bisa mengatur rencana perjalananmu

image

Merencanakan itinerary perjalanan sebelum berangkat bisa jadi agenda tersendiri yang makan waktu lama. Belum lagi kalau kamu orangnya teledor dan suka lupa sama hal-hal kecil. Detail-detail penting perjalanan mungkin bisa terlewat olehmu.

Dengan menginstall aplikasi TripIt, segala keremponganmu bisa lebih terogranisir kok. TripIt akan berfungsi sebagai asisten pribadi yang akan mengatur aktivitas dan jadwal perjalananmu.

4. Jangan sampai ada yang tertinggal. Aplikasi Todo akan membantumu mengingat dan melakukan!

image

Saking banyaknya agenda yang ingin kamu lakukan, atau barang yang ingin kamu beli untuk oleh-oleh, kadang kamu jadi lupa sendiri dan melewatkan beberapa hal.

Solusinya adalah membuat catatan lengkap berbentuk checklist, seperti yang ditawarkan oleh apliaksi Todo ini. Begitu selesai melakukan satu hal, kamu bisa mencentangnya dan menandai bahwa satu misi selesai!

5. Jangan lupa mengabadikan cerita dalam jurnal perjalanan lewat aplikasi Evernote

image

Selain mencatat to-do list, kamu juga perlu menuangkan catatan perjalanan yang berisi hal-hal menarik yang kamu temui. Tak perlu ribet membawa buku dan pena untuk menulis, kamu bisa melakukannya di perangkat ponselmu.

Evernote adalah salah satu aplikasi note yang memungkinkanmu mencatat, menggambar, menyimpan artikel web, sampai menyimpan foto yang sesuai dengan catatanmu. Evernote juga bisa tersinkron dengan emailmu sehingga bisa diakses di berbagai perangkat handphone, laptop, dan PCmu.

6. Sedia payung sebelum hujan, sedia AccuWeather sebelum perjalanan!

image

Berpergian ke tempat yang jauh dari daerah asalmu berarti siap-siap beradaptasi. Tantangan pertama yang akan kamu hadapi tentunya adalah cuaca, karena ia berpengaruh terhadap kesehatan, pilihan pakaian, maupun rencana perjalananmu berikutnya.

Coba install AccuWeather untuk mengetahui prakiraan cuaca lokasi tujuanmu. Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan informasi lain yang ingin kamu ketahui, seperti angin, kelembaban, tekanan, dan yang lainnya.

sumber : https://www.hipwee.com/travel/traveler-wajib-baca-10-aplikasi-ini-harus-kamu-unduh-biar-perjalananmu-makin-seru-dan-mudah/