Wisata Taman Siring Banjarmasin


(Debby Violita) #1

Banjarmasin memiliki banyak destinasi wisata yang menarik, salah satunya adalah Taman Siring Banjarmasin. Biasanya di taman ini sering sekali banyak orang berkunjung sehingga menjadi salah satu tempat bagi orang-orang Banjarmasin dan sekitarnya untuk berlibur.
Ceritakan informasi atau pengalamanmu ketika berada di tempat wisata ini!


(Evita Oktaviana ) #2

Wisata Taman Siring Banjarmasin

Capture

Pembangunan Siring sungai salah satu upaya pemerintah dalam mempercantik kota Banjarmasin. Kota Banjarmasin memang dikelilingi sungai, itulah peluang yang bisa dikembangkan. Wisata sungai bisa menjadi andalan kota ini. Sekarang pemerintah lebih fokus mengembangkan wisata sungai. dari pembangunan taman siring, susur sungai, dan pasar terapung. Pembangunan siring sudah mulai semakin luas dan tentunya diiringi dengan kebersihan sungainya.

Capture

Taman Siring Banjarmasin semakin ramai untuk dikunjungi baik wisatawan lokal maupun asing. Tepian sungai ini sekarang telah menjadi tempat yang paling disukai masyarakat untuk berakhir pekan. Dari anak- anak sampai orang tua semua bisa menikmati Taman Siring ini.

Di Taman Siring ini bisa menjadi tempat untuk berkumpul keluarga, anak-anak bermain, berolahraga, serta menjadi tempat jual beli. Ada pasar terapung di pinggir taman siring yang menjual sayur, buah, makanan dan di taman ini juga terdapat penjual lainnya seperti jualan makanan, mainan, kerajinan tangan dan sebagainya.

Capture

Capture

a

Untuk menunjang kecantikan Taman Siring Banjarmasin ini juga dibangun Menara Pandang dan penginapan di tepi sungai. Dari atas Menara Pandang bisa dilihat daerah sekitar Siring Banjarmasin.

Capture

Selain menara pandang sebagai obyek wisata di Taman Siring ini juga terdapat patung bekantan yang menandakan kota Banjarmasin sendiri. Banyak orang berfoto-foto di patung ini jika mereka sedang ke Banjarmasin.

Capture