Wisata Seru di Merauke yang Harus Masuk List Wajib Liburanmu

Pantai Lampu Satu

Sunset di Pantai Lampu Satu memang terbilang paling indah dan mengagumkan, karena Merauke berada di garis horizontal. Pantai Lampu Satu berjarak 4 kilometer dari Merauke, akses jalannya pun cukup mudah dilalui. Bagi kalian pecinta sunset, gak bakal rugi deh kalau liburan ke sini.

Pulau Habe Merauke

Pulau Habe disebut-sebut sebagai Rio de Janeiro-nya Indonesia. Sebab, terdapat patung Kristus Raja yang mirip dengan kepunyaan Rio de Janeiro, Brazil. Pasir putih lembut di sepanjang Pulau Habe membuat banyak wisatawan enggan bergegas pulang.

Pulau Habe sendiri terletak di sebelah selatan Merauke. Akses menuju ke sana terbilang cukup lama, yakni sekitar 7-8 jam. Kamu harus menuju ke kampung Wambi dulu, lalu menggunakan speed boat ke Pulau Habe sekitar 3 Jam perjalanan. Memang cukup menguras tenaga, tapi perjalananmu akan mengesankan. Pemandangan di sana pun gak akan membuatmu kecewa.

Tugu Libra

Tugu Libra menjadi spot favorit untuk bersantai saat malam hari. Hampir mirip seperti di Tugu Jogja yang dibuat spot nongkrong dan bersantai. Tugu Libra sendiri berada di pusat kota Merauke, kamu gak butuh banyak biaya buat main ke sini. Kamu bisa jajan sesuka hati sesuai dengan budget.

Bisa juga ke Taman Nasional Wasur. Taman Nasional Wasur adalah tempat pelestarian flora dan fauna, yang berada di kampung Wasur Merauke. Akses menuju ke sana sangat mudah dengan menggunakan motor atau mobil sekitar satu jam. Kamu bisa melihat sarang semut alias musamus dan kangguru secara langsung. Gak perlu jauh-jauh ke Australia, deh. Bermain sambil belajar seru banget, Guys!