Wisata mistis yang ada di bandung?

image

Wisata malam di Bandung mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana jika wisata malam dilakukan di tempat-tempat mistis?

Patung Pastor di Taman Maluku
image

Patung ini berada di komplek Taman Maluku, berseberangan dengan Kodam III/Siliwangi dan Kantor Dinas Penduduk dan Catatan Sipil Kota Bandung. Sang pastor adalah H.C. Verbraak, pastor Belanda yang bertugas di Aceh pada 1870 dan daerah lain di Indonesia.

Konon, patung tersebut suka berjalan di malam hari. Iman Abdurahman mengatakan, Komunitas Wisata Mistis sudah melakukan ekspedisi di lokasi tersebut. Di sela ekspedisi dilakukan mediumisasi, yaitu sejenis ritual untuk berinteraksi secara supranatural.

Hasilnya, kata dia, tidak benar jika patung itu bisa jalan sendiri. Menurut dia, mistos di seputar patung muncul karena halusinasi mata. Patung tersebut dibuat begitu apik dan detail, termasuk tatapan matanya begitu realis. Sehingga orang yang melihat dengan rasa takut bisa jadi menimbulkan halusinasi seakan-akan patung itu hidup.

Goa Belanda Dago Pakar
image

Di goa ini muncul mitos tidak boleh menyebutkan kata ‘lada’ yang dalam bahasa Indonesia berarti ‘pedas’. Konon, lada adalah nama tokoh setempat yang dikultuskan. Jika kata itu diucapkan akan membawa sial. Menurut Iman, aura mistis di Goa Belanda sangat kuat. Selain itu, nilai sejarahnya juga tinggi.

sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/ini-7-tempat-wisata-mistis-di-bandung-berani-ke-sana.html