Wisata keren apa saja yang ada di Timor Tengah?

Kabupaten Timor Tengah Selatan adalah salah satu wilayah kabupaten yang terletak di Provinsi Nusa Tenggara Timur, Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya yang indah dan masih alami.

timor tengah

Di tempat ini Anda bisa mengunjungi indahnya Pantai atau merasakan kejernihan Air Terjun. Apa saja sih tempat wisata keren di Kabupaten Timor Tengah Selatan lainnya yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya?

Berikut tempat wisata keren di Kabupaten Timor Tengah Selatan yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya:

  1. Pantai Kolbano
    Pantai Kolbano merupakan salah satu Tempat Wisata Keren Di Kabupaten Timor Tengah Selatan yang dapat Anda kunjungi dan nikmati. Pantai yang berjarak sekitar 80 kilometer dari kota Sue ini masih sangat asri dan alami. Di pantai ini Anda akan disuguhkan dengan pesona pantai yang sangat indah. Di pantai yang terkenal dengan kerikil seribu warna ini juga terdapat sebuah bongkahan batu besar berbentuk seperti kepala singa (Fatu Un) yang menjadi simbol dari Pantai Kolbano.

  2. Pantai Oetune
    Jika Anda ingin mencari ketenangan dan kenyamanan saat berlibur, Pantai Oetune sangat cocok buat Anda dan keluarga. Salah satu Tempat Wisata Keren Di Kabupaten Timor Tengah Selatan ini menyajikan hamparan pasir putih pantai sepanjang puluhan kilometer bagaikan pasir ditengah gurun. Selain memiliki hamparan pasir putih yang sangat luas, Pantai ini juga sangat cocok sebagai tempat selancar (surfing) karena selain memiliki air laut yang jernih dan bersih, Ombak di pantai ini bisa mencapai ketinggian 4-7 meter.

  3. Gunung Marmer Futumnasi
    Selain sebagai desa wisata, Alam Futumnasi merupakan kawasan konservasi sumber daya alam Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur juga memiliki tempat wisata Gunung Marmer Futumnasi yang sangat indah, masih asri dan alami. Tempat ini menyajikan alam pegunungan yang sangat mempesona. sejuk dan nyaman sebagai tempat berlibur. Selain memiliki pemandangan yang eksotis. Hal-hal menarik yang dapat Anda jumpai di Gunung Marmer Futumnasi mulai dari hutannya yang lebat, padang rumput yang luas, bebatuan yang unik dan gagahnya puncak Mutis. Di Gunung Marmer Futumnasi juga terdapat tumbuhan langka Bonsai Alam yang telah berusia ratusan tahun serta sederatan gunung batu yang sangat indah seperti Fatu Kolen, Benteng Dua Putri, Fatu Nausus dan Fatu Taapan.

  4. Pegunungan Fatunausus
    Di sini Anda juga dapat melihat batu besar berbentuk candi yang merupakan tempat persembahyangan bagi masyarakat Suku Mollo yang berdomisili di sekitar batu tersebut. Berada pada ketinggian 1.500 mdpl, Anda juga akan disuguhkan panorama alam pegunungan serta lembah yang cantik memesona. Udaranya yang sejuk dan suasananya yang tenang akan membuat Anda merasa nyaman berlibur ke tempat ini.

  5. Pusat Kerajaan Mollo
    Tempat Wisata Keren Di Kabupaten Timor Tengah Selatan selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Pusat Kerajaan Mollo yang berada di Sonaf Aijaobaki. Di tempat ini Anda dapat menyaksikan bekas peninggalan Kerajaan Mollo yang dipimpin oleh Raja Oematan berupa pernik-pernik peninggalan kerajaan sambil menikmati hidangan ringan serta atraksi seni budaya berupa tarian giring-giring (Soo Bano).

Sumber: