Wisata di Jogja yang wajib dikunjungi bila kamu sedang berlibur ke Jogja

Siapa sih yang nggak kenal Jogja ? Salah satu kota di Indonesia yang menjadi tujuan utama untuk berlibur menghabiskan waktu juga sebagai study tour anak - anak sekolah yang sedang mengisi hari libur mereka. Memang jogja memiliki banyak sekali tempat - tempat destinasi yang indah nan mempesona, Tapi tau kah Anda Tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi dan bila dilewatkan maka ada yang kurang bila berlibur ke Jogja.

Berikut ini tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi dan sayang apabila dilewatkan

  1. Pantai Parang Tritis
    Pantai Parang Tritis
    Pantai Parang Tritis adalah tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi pertama, alasannya mudah karena destinasi Pantai Parang Tritis yang indah dan mempesona juga karena wahana untuk bermain yang cukup luas juga terdapat orang-orang yang menyewakan perlengkapan untuk bermain. Salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan adalah waktu sunset yang romantis, pengunjung dilarang untuk bermain air saat itu tapi meskipun tidak boleh bermain air para pengunjung melakukan hal lain seperti bermain ATV keliling Pantai Parang Tritis

  2. Keraton Jogja
    Keraton Jogja
    Keraton Jogja adalah salah satu keraton yang masih terjaga kualitas dan bentuknya tanpa diubah sedikitpun meskipun jaman sudah maju seperti saat ini. Keraton Jogja memiliki 4 bagian yang setiap bagiannya memiliki destinasi nya sendiri -sendiri. keraton yang terletak ditengah tengah Jogja tidak pernah sepi pengunjung. Meskipun bisa dibilang bila kita mengunjungi tempat ini serasa kita sedang study tour pelajaran sejarah Indonesia tapi tetap saja Keraton Jogja tidak pernah sepi akan pengunjung, mungkin karena kebanyakan pengunjung memiliki rasa keingin tahuan yang tinggi akan bagaimana bentuk dari keraton yang sudah berdiri lama ini. Tapi karena hal itulah selain kita belajar sejarah namun kita juga dapat merasakan bagaimana keadaan lingkungan jaman dahulu yang rindang dan nyaman tanpa polusi yang menjadikan Keraton Jogja adalah salah satu tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi

  3. Candi Prambanan
    Candi Prambanan
    Candi yang dibuat berdasarkan rasa sayang seorang Bandung Bondowoso yang Cintanya ditolak oleh Roro jonggrang adalah pilihan tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi bukan untuk merenungkan nasib para laki - laki yang ditolak namun sebagai tempat wisata yang menyimpan banyak sekali pesona alam yang menakjubkan. Candi Prambanan sendiri selain bisa menjadi tempat wisata yang menyenangkan juga bisa menjadi tempat belajar sejarah yang baik, karena di Candi Prambanan sendiri memiliki 3 arca trimurti agama hindu yaitu Candi Siwa , Candi Brahma dan Candi Wisnu.

  4. Taman Sari Jogja
    Taman Sari Jogja
    Taman yang dibuat oleh Sri Sultan Hamengku Buwono I ini memiliki banyak fungsi sebelum menjadi destinasi wisata. fungsi taman sari sebelumnya adalah sebagai tempat merelaksasikan tubuh para anggota kerajaan serta menjadi tempat pertahanan bagi para anggota kerajaan oleh karena itu banyak tower tower di berbagai tempat di Taman sari yang dijadikan untuk mengawasi musuh yang mendekat. Taman Sari sendiri juga memiliki 4 yang wajib untuk dilihat satu satu dan sayang bila hanya melihat sebagiannya saja. Yang membuat Taman sari jogha menjadi tempat wisata yang wajib dihubungi karena di dalam Taman Sari juga ada danau buatan lengkap serta dengan pulau buatan beserta jembatan canalnya.

  5. Malioboro
    Malioboro
    Malioboro adalah nama salah satu jalan di Jogja yang paling dikunjungi para wisatawan.Bahkan, hampir semua orang yang pernah libur ke Jogja pasti tau tempat ini.Malioboro sendiri adalah tempat yang menawarkan pengalaman wisata berbelanja dan wisata kuliner yang hampir tidak pernah kehabisan. Untuk ke Malioboro sendiri Anda tidak tidak perlu takut mengeluarkan uang untuk masuk karena Malioboro sendiri adalah tempat public. Di mMalioboro hampir semua yang dijual beragam mulai oleh - oleh khas , pakaian oleh - oleh khas dan juga maupun makanan khas Jogja juga dijual di sana. Karena hal inilah yang menjadikan jalan Malioboro tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi sebagai tempat mencari oleh - oleh yang beragam jenis.

Itulah beberapa tempat wisata Jogja yang wajib dikunjungi dan tidak boleh dilewatkan. Tempat wisata yang kami ajukan selalu memiliki jumlah pengunjung yang tidak sedikit. Selain itu tempat tempat yang kami ajukan tadi juga sudah terkenal dipara wisatawan yang sudah pernah berkunjung di Jogja

sumber : https://bacaterus.net/

1 Like

Terimakasih atas tanggapannya. Semoga berguna bagi para traveller komunitas dictio apalagi jika jalan-jalan ke Jogja yang pada umumnya orang hanya tau Candi Borobudur saja.