Wisata apa yang populer di Jawa Timur?

wisata populer Jawa Timur

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang mempunyai keindahan alam yang luar biasa, salah satu yang terkenal sampai mancanegara adalah Gunung Bromo. Menurutmu, wisata apa yang populer di Jawa Timur ?

Jawa timur merupakan salah satu provinsi besar dari sisi skala ekonomi maupun luas wilayah. Kota city kedua setelah Jakarta juga ada di Jawa timur (Surabaya). Serentetan universitas negeri berskala nasional word play here menjamur di kota Surabaya. Kota pelajar kedua seusai Yogyakarta juga ada di Jawa Timur (Malang).

Lalur prestasi masa lalu bangsa Indonesia word play here tak lepas dari peran tokoh-tokoh masyarakat Jawa timur. Berbincang soal Jawa Timur, tidak ada salahnya menengok sisi wisata yang populer di Jawa Timur. Seandainya teman-teman pergi ke Jawa Timur, maka luangkan rekreasi ke salah satu wisata wajib ini ya.

Ada tempat hits kah di Jawa Timur? Jangan salah, Jawa Timur masih mempunyai seribu tempat seru yang eksotis sekali dan sayang sekali untuk diabaikan. Yuk simak.

1. Taman Safari Prigen

Taman safari dua disebut juga Taman safari Prigen ini berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Wisata ini merupakan rekomendasi favorit bagi teman-teman yang ingin berwisata hewan dibandingkan dengan taman satwa lain. Di wisata ini teman-teman akan disuguhkan oleh satwa jinak ataupun liar secara langsung tak ada pelindung atau kerangkeng. Waw sudah terasa kan sensasi serunya.

Ada beberapa kategori hewan yang dipelihara dalam wisata safari Prigen ini. Ada location satwa Amerika, location satwa karnivora, Asia dan Afrika. Paling seru dan seram adalah saat masuk place satwa karnivora. Macan, Singa dan Beruang dapat berjalan-jalan bebas menuju kendaraan pengunjung. Seru kan.

2. Kebun Raya Purwodadi

Kebun raya yang ada di Jawa setelah Kebun raya Bogor yaitu Kebun raya Purwodadi. Terletak di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur. Seperti kebun raya existed dikebun ini teman-teman akan disuguhi oleh hawa udara yang fresh tanpa polusi, termanjakan juga oleh rimbunnya pepohonan besar, dan sepoi angin dari pohon-pohon di area kebun raya ini.

3. Wisata Gunung Bromo

Keindahan gunung satu ini tidak hanya menarik pengunjung dari pucuk Sumatera sampai papua saja tetapi telah banyak menghipnotis pengunjung asing. Yah kalau wisatawan asing saja kagum dan rela bersusah payah berkunjung artinya eh artinya, teman-teman word play here harus mencobanya ya.

4. Bukit Jaddih Madura

Bukit Jaddih merupakan satu wisata bukit kapur di wilayah Bangkalan Madura. Wisata ini sebenarnya merupakan location penambangan batu kapur yang masih aktif. Tempat alam Bukit Jaddih ini tak hanya memberikan lukisan alam berupa bukit kapur yang pemandangannya seperti Cappadocia di Turki, tetapi di sana teman-teman akan dimanjakan oleh kolam renang yang bernama " Goa Potte" indah banget.

5. Wisata Kebun Teh

Tak ada yang beda, seperti kebun teh lain, kebun teh ini terletak di Wonosari Kecamatan Lawang Kabupaten Malang Jawa Timur. Kalau teman-teman ingin memanjakan diri menikmati udara yang sejuk dan bersih dan tentunya harum tanaman teh juga terasa, harus berkunjung kemari ya.

6. Pantai Papuma Jember

Adalah salah satu place pantai yang dimiliki di Jawa Timur. Nama Papuma itu sebenarnya merupakan satu singkatan dari “Pasir Putih Malikan”. Dan singkatan tersebut lah yang hingga kini semakin familiar di telinga pengunjung.

7. Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Akhir-akhir ini Pantai Pulau Merah Banyuwangi tengah menjadi sasaran tujuan wisata populer bagi para wisatawan domestik maupun wisatawan asing. Hal ini dikarenakan faktor kebersihan dan keindahan pemandangan pantai yang terawat dan juga ombak yang dapat dimanfaatkan untuk searching (selancar).

Banyuwangi terkenal sangat banyak wisata pantai, dan inilah yang menjadikan Banyuwangi lebih dikenal di dunia. Hampir separuh wilayah Banyuwangi adalah Pantai, dan satu pantai ini semakin diincar oleh para wisatawan yaitu Pantai Pulau Merah, sebuah Pantai yang berlokasi di ujung selatan Banyuwangi.

8. Taman Mangrove BJBR Probolinggo

Seperti apa sih wisata satu ini. BJBR adalah kepanjangan dari Beejay Bakau Resort, adalah sebuah wahana ekowisata bakau yang difasilitasi dengan, hotel dengan pemandangan hutan bakau serta laut yang begitu biru menawan. Pokoknya wajib dirasakan sendiri sensasinya ya.

Kelengkapan yang tersedia di place BJBR ini diantaranya: Pantai pasir putih dengan Permainan Air, Water Boom, FlyingFox, Coffee Shop, Restoran Sari Laut dan Bungalow di Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan - Kota Probolinggo, Jawa Timur-- Indonesia