Wisata apa saja yang ada di Maldives?

Banyak rumor mengatakan bahwa Maldives atau Kepulauan Maladewa merupakan ‘surga’ yang tersembunyi di daratan Asia, benarkah itu? Jawabannya sangat meyakinkan yaitu benar! Maldives memiliki pulau-pulau paling indah yang ada di planet Bumi. Jika dilihat dari atas, pulau-pulau tersebut terlihat seperti berlian yang terang benderang. Traveller tidak akan menemukan pertanian maupun industri disana, melainkan hanya hamparan alam yang masih perawan. Maldives memiliki banyak atol (pulau karang dengan laguna) yang luar biasa indahnya. Apa saja namanya?

5 tempat wisata terbaik di Maldives:

  1. Bluetribe Moofushi
    Bluetribe Moofushi merupakan pusat diving di Maldives yang mendapatkan rating bintang 5 dari PADI yang merupakan asosiasi instruktur diving dunia. Maldives memang ‘surganya’ biota bawah laut, ditambah dengan airnya yang sangat jernih. Bluetribe Moofushi ini merupakan spot diving paling pas jika ingin mengeksplorasi kekayaan bawah laut Maldives. Bluetribe Moofushi juga tidak hanya cocok untuk diver profesional saja, melainkan diver pemula pun bisa melakukan penyelaman di Bluetribe Moofushi ini. Bluetribe Moofushi memiliki banyak instruktur diving bertaraf internasional, sehingga travelers tidak perlu khawatir jika ingin melakukan kegiatan diving di Bluetribe Moofushi ini. Selain diving, travelers juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan lainnya seperti snorkeling, kayak, windsurfing. Diver bisa melihat berbagai biota laut, termasuk ikan-ikan besar seperti hiu paus dan manta rays. Bagi travelers yang tidak ingin basah-basahan di laut, bisa mengelilingi kawasan Bluetribe Moofushi dengan kapal pesiar.

  2. Sun Island Resort
    Objek wisata Maldives paling populer lainnya yang harus Anda masukkan dalam daftar liburan ke Maldives yaitu Sun Island Resort. Tempat wisata satu ini memang merupakan pengejawantahan dari ‘surga dunia’ yang sebenar-benarnya. Sun Island Resort pada dasarnya merupakan atol atau pulau karang yang berbentuk cincin, dimana bagian tengahnya merupakan laguna yang terisi oleh tumbuh-tumbuhan. Sun Island Resort merupakan tempat wisata paling mentereng di Maldives, Anda harus booking hotel jauh-jauh hari jika ingin menginap di hotel yang ada di Sun Island Resort. Air laguna berwarna biru muda terlihat layaknya permukaan ‘surga’, travelers akan merasakan suasana yang sangat hening, rileks, dan juga nyaman. Tidak hanya itu, Sun Island Resort juga memiliki banyak bunga-bunga yang bermekaran. Ada dua pilihan penginapan di Sun Island Resort ini yaitu bungalow atau sungai, keduanya sama-sama extraordinary!

  3. Alimatha Island
    Tempat wisata Maldives lainnya yaitu Alimatha Island. Merupakan atol berukuran kecil, dengan beberapa hotel berkumpul di salah satu sisi pulau. Objek wisata Maldives ini terletak di bagian timur Maldives yang memiliki air laut paling jernih dengan biota laut yang masih perawan. Travelers bisa melakukan banyak aktivitas menyenangkan disini seperti berjalan-jalan di kawasan hutan mini atau disepanjang pinggir pantai, snorkeling ataupun scuba diving. Alimatha Island memiliki level atmosfer liburan paling maksimal. Dengan mengunjungi Alimatha Island ini, dijamin segala masalah yang ada dalam pikiran hilang seketika. Ambiance-nya sangat tenang, apalagi saat malam hari ketika bintang-bintang terlihat sangat jelas di langit Maldives. Karena jumlah hotel sangat terbatas, pastikan Anda booking-nya jauh-jauh hari ya!

  4. Manta Point
    Objek wisata Maldives lainnya yang tak boleh dilewatkan saat berada di Maldives yaitu Manta Point. Manta Point merupakan salah satu spot diving paling keren di Maldives. Sesuai namanya, diver bisa menemukan manta rays (sejenis ikan pari) dengan sangat mudah. Biasanya manta rays ini sering membersihkan diri di batu koral lalu mencari makan disekitar batu karang di air dangkal. Baik diver profesional maupun pemula, bisa dengan mudah menemukan manta rays ini, tentunya juga sangat aman!

  5. National Museum
    Tempat wisata lainnya yang tak boleh terlewatkan saat berada di Maldives yaitu National Museum. Musium ini memiliki berbagai macam benda-benda bersejarah, termasuk artefak-artefak yang sangat unik. National Museum ini berada di Male yang merupakan ibu kota Maldives, Anda bisa sekalian jalan-jalan sambil shopping disini. Jika Anda membutuhkan banyak informasi mengenai Maldives, maka National Museum ini merupakan starting-point paling tepat.

Sumber:
https://www.hadiah.me/blog/5-tempat-wisata-terbaik-di-maldives/