Wisata Alam Ambon

Ambon sebagai salah satu kota di Indonesia bagian timur tidak hanya kaya akan wisata kuliner yang bikin siapapun ketagihan. Namun ternyata Kota Ambon Manise ini menyimpan pesona alam yang membuatmu menyadari kebesaran Tuhan. Ada banyak wisata alam yang sangat sayang untuk kamu lewatkan.

Salah satunya adalah di Nusa Pombo, objek wisata yang satu ini merupakan sebuah pulau yang tidak berpenghuni di wilayah Ambon. perairan di sekitar pantai ini cukup tenang dan memiliki air yang jernih sehingga kamu bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan cukup jelas. jadi bagi kamu yang menginginkan liburan layaknya di pulau milik pribadi bisa banget untuk berlibur ke Nusa Pombo.

Namun yang jelas di pulau ini kamu harus menyiapkan bekal sendiri karena memang tidak ada penduduk di pulau ini. ada baiknya kamu membawa bekal secukupnya sebagai persediaan. Jika kamu ingin menginap di Nusa Pombo juga tidak masalah. Tapi ingat untuk membawa tenda dan perlengkapan lainnya. Seru ya, camping di pulau yang tidak berpenghuni? Selain bisa camping di pulau ini, kamu juga bisa berenang, menyelam ataupun trekking mengelilingi pulau. Untuk mencapai pulau indah ini kamu membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan menggunakan speedboat dari pelabuhan di Ambon.

Kamu punya referensi wisata alam di Ambon lainnya? yuk diskusikan!

Pantai Lelisa

image

Wisata alam berupa pantai di Ambon, keindahannya tidak kalah dengan Pantai di Lombok dan Bali. Pantai-pantai di ambon memiliki ciri khasnya sendiri dan itu menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.

Keunikan dan daya tarik dari obyek wisata Ambon ini adalah adanya batu karang yang berjajar sampai dengan pinggiran pantai. Batuan karang akan tampak lebih jelas kalau air laut tengah surut. Obyek wisata ini letakaya dekat dengan Pantai Santai dan Namalatu.

Pantai Pintu Kota

image

Pantai Pintu Kota, dari namanya saja sudah unik. Ya, obyek wisata pantai yang satu ini memang terkenal dengan keunikannya. Dari pantai ini kita dapat melihat tebing batu karang yang terjal dengan lubang di tengahnya.

Jika dilihat-lihat dan perhatikan dengan seksama, tebing tersebut bentuknya menyerupai sebuah pintu. Keunikan lainnya adalah kawasan pantai yang lebih dominan batu karangnya dibandingkan dengan pasir pantainya. Namun, itu malah menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung kemari.

Pantai Natsepa

image

Letak pantai ini apabila kita tempuh dari pusat Kota Ambon jaraknya kurang lebih 18 km. Untuk mencapainya, selain menggunakan kendaraan pribadi, anda pun bisa naik kendaraan umum dan memilih jurusan ke arah Suli.

Obyek wisata Pantai Natsepa pasirnya tampak putih bersih dengan air kebiruan. Anda yang senang dengan pantai teduh, dapat berkunjung ke Natsepa. Karena sesampai di lokasi, anda akan disambut oleh barisan pepohonan yang rindang dan hijau. Cocok untuk tempat istirahat dan santai. Alamat : Desa Suli.

Air Panas Hatuasa

image

Obyek wisata ini sangat tepat bagi anda yang ingin rileks dan menyegarkan tubuh kembali. Pemandian air panas dengan sumber air berasal dari bukit ini suhunya berkisar antara 57-70oC. Letaknya ada di tengah Hutan Hatuasa, dengan berendam air hangat di sini, kita tak hanya akan merasakan nikmatnya air yang hangat itu akan tetapi semilir angin membelai tubuh juga menyegarkan.

Hatuasa sendiri berasal dari dua kata. Yang pertama adalah Hatu berarti batu dan kata Asa yang artinya gosok. Nah, untuk menikmati sensasi berendam air hangat di sini, anda cukup membayar Rp 5.000,-. Alamat : Desa Salahutu.