William Edward Hickson - Terus Mencoba

Jika kamu belum meraih kesuksesan, jangan pernah berhenti untuk terus mencoba.

Terus mencoba adalah motto sukses untuk meraih keberhasilan. Semua orang yang sudah sukses pasti akan mengungkapkan hal yang sama.

Mereka yang sukses pastilah juga sudah melewati fase keterpurukan yang sama. Bedanya hanyalah, mereka yang sukses tidak pernah berhenti mencoba hingga akhirnya meraih keberhasilan.

Sumber:

Saat kita telah sadar untuk tidak berhenti mencoba, jangan pikirkan lagi untuk berhenti. Ya, kita mungkin beristirahat, sabtu minggu memikirkan dan melakukan hal lain. Tapi kita mulai lagi di hari senin. Santai saja. Dalam teori Malcolm banyak kekurangan seperti ada saja orang yang belum mencapai 10.000 jamnya sudah menemukan suksesnya. Atau malah sebaliknya ada orang yang sudah lebih dari 10.000 jam tapi tetap saja suksesnya tidak teraih.

Baik teraih atau tidak suksesmu, jika kamu tidak berhenti maka kamu telah menjadi mahir. Ada pepatah mengatakan, jika harapanmu tidak sampai ke bintang, mungkin saja sudah sampai di awan, hanya saja tidak kamu sadari. Untuk itu, jalani dengan serius, jalani dengan santai, nikmati setiap cobaan dalam latihanmu, maka kamu sudah siap untuk tidak menyesali apa yang kamu perbuat di masa depan. 10.000 jam bisa jadi satu tahun yang harus kamu maksimalkan agar kamu paham bahwa kamu bisa menjadi seperti apa yang kamu inginkan.