WhatsApp GB, Menguntungkan atau justru Membahayakan?

ilustrasi-whatsapp-2_169

Belakangan ini, aplikasi WhatsApp GB tengah ramai menjadi bahan perbincangan di sosial media karena dinilai ilegal dan membahayakan privasi pengguna oleh sejumlah netizen. Ribuan pengguna berkomentar pro dan kontra terkait aplikasi tersebut.

WhatsApp GB merupakan sebuah aplikasi tidak resmi mirip WhatsApp yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Aplikasi hanya untuk Android ini merupakan hasil modifikasi WhatsApp dengan tambahan berbagai fitur yang belum ada di WhatsApp. WA GB sendiri tidak dikembangkan oleh pencipta WhatsApp, yakni WhatsApp Inc. WhatsApp menilai WA GB telah melanggar ketentuan layanan dan menyatakan bakal memblokir akun pengguna jika terdeteksi memakai apikasi ini.

Aplikasi WhatsApp GB ini memungkinkan penggunanya untuk tetap bisa melihat status WhatsApp meski sudah dihapus oleh si pembuat. Pengguna WhatsApp GB juga bisa mengunduh status yang dibuat pengguna lain tanpa harus melakukan screenshot, dan masih banyak sekali fitur-fitur yang lainnya. Tampak menarik memang, tetapi WhatsApp GB memiliki beberapa risiko diantaranya ialah keamanan data pengguna kurang terjamin, rawan terkena banned, dan lain sebagainya.

Nah, menurut Youdics apakah aplikasi WhatsApp GB menguntungkan atau justru membahayakan privasi orang lain?

Boleh share referensi dari pernyataan ini ? karena menurut saya memang harus ada tindakan tegas.

Menurut saya fitur inilah yang paling membahayakan privasi orang lain. Bagaimana tidak ? seseorang pasti memiliki alasan penting saat dia menghapus pesan yang dikirim, dan WhatsApp GB ini malah memberikan akses untuk melihat pesan yang telah dihapus tersebut. Selain itu menurut saya fitur lainnya tidak masalah dan cenderung lebih membantu dan menguntungkan.

Mungkin sebaiknya dari pihak WhatsApp nya sendiri harusnya mengimplementasikan fitur-fitur WhatsApp GB yang dianggap tidak membahayakan privasi, sehingga para user tidak tergiur dengan fitur-fitur yang diberikan WhatsApp GB. Karena menurut saya tidak semua pengguna WhatsApp GB memerlukan seluruh fitur-fitur yang ada.