Website-website apa yang bagus untuk mempelajari dasar-dasar User Experience (UX) ?

belajar User Experience

Salah satu kelebihan dari era informasi ini adalah banyaknya dan mudahnya informasi-informasi yang dapat diakses oleh kita. Menurut anda, Website-website apa yang bagus untuk mempelajari dasar-dasar User Experience (UX) ?

UX Movement ( https://uxmovement.com/ )
image
UX movement adalah sebuah website yang berisikan banyak artikel yang dipublikasikan untuk memperlihatkan bagaimana design website yang baik dan butuk mempengaruhi perilaku konsumen dan para penggunanya. Penulis dan editor dari semua artikelnya adalah Anthony, yang merupakan lulusan dari jurusan Human-Computer Interaction dan telah bekerja dalam bidang UX selama 4 tahun.

UX Booth (https://www.uxbooth.com/)
UX Booth adalah sebuah website yang merupakan komunitas dari para pekerja di bidang user experience. Para pembacanya kebanyakan terdiri dari para pemula hingga mereka yang sudah mulai menguasai user experience, tetapi siapapun yang tertarik untuk membuat design website menjadi lebih menarik dapat bergabung disini. Anggota UX Booth terdiri dari 7 orang yang bergelut di bidang UX design.

Boxes And Arrow (https://boxesandarrows.com/)
image
Boxes and Arrows adalah website yang didedikasikan untuk tempat berlatih, melakukan inovasi, dan diskusi mengenai design dan serba – serbinya. Termasuk didalamnya adalah tentang desain grafis, desain interaksi, arsitektur informasi dan sedain bisnis. Sejak tahun 2001, website ini terbuka bagi siapapun yang ingin berbagi ilmu atau pemikirannya tentang hal – hal yang terkait, namun tetap harus memperhatikan moral dan etika dalam setiap penulisannya.

Source IDS

1 Like

Izin memberikan tambahan untuk jawabanya mas bagas,

UX Matters

Website yang memberikan berbagai ide, pencerahan, dan tips – tips menarik serta inspirasi bagi para anggota komunitas pecinta user experience ini memiliki banyak sekali penulis artikel yang berasal dari berbagai negara. Mereka semua memberikan kontribusinya dalam menulis artikel yang berhubungan dengan UX. Ada yang berasal dari Amerika, Ukraina, Kanada, Australia, Italia, hingga Thailand. Mereka semua juga memiliki jabatan dalam pekerjaan yang berhubungan dengan UX.

Unite UX

image

Website ini merupakan website berbahasa Indonesia yang merupakan milik orang Indonesia juga. UniteUX merupakan komunitas pecinta dan penggiat dunia User Experience yang dibentuk pada 16 September 2013. Dengan anggota lebih dari 1000 orang yang memiliki minat yang sama dalam bidang UX, Unite UX memiliki tujuan untuk mempersatukan semua penggiat UX di Indonesia, selain itu juga menggabungkan beberapa orang yang memiliki ketertarikan dan menggeluti bidang ini. Unite UX juga pernah mengadakan pertemuan dengan mengundang beberapa orang pembicara yang sudah berpengalaman di bidangnya.

__

Semoga bermanfaat mengenai jawaban tambahan yang saya berikan, terimakasih :pray: