Website/aplikasi apa yang bisa memberikan entertaiment saat jenuh dengan produktivitas?

Ada kalanya kamu bosan menunggu sesuatu, sedang menganggur atau butuh hiburan banget tapi musik-musik kesukaanmu dan tempat favoritmu sudah gak bisa mengatasi perasaanmu karena terlalu sering di sana sampai kamu bosan. Ternyata ada berbagai website yang bisa kamu gunakan untuk hiburan diri dan menghabiskan waktu.

Disaat jenuh, adakala kita mengisi kekosongan waktu kita dengan membaca berita ter-update dari dalam negeri maupun luar negeri. salah satu nya dengan menggunakan detikcom. detikcom ini tersedia dalam bentuk web maupun apps di play store.

image

Detikcom adalah sebuah portal web yang berisi berita dan artikel daring di Indonesia. Detikcom merupakan salah satu situs berita terpopuler di Indonesia. Berbeda dari situs-situs berita berbahasa Indonesia lainnya, Detikcom hanya mempunyai edisi daring dan menggantungkan pendapatan dari bidang iklan. Meskipun begitu, Detikcom merupakan yang terdepan dalam hal berita-berita baru (breaking news). Sejak tanggal 3 Agustus 2011, detikcom menjadi bagian dari PT Trans Corporation, salah satu anak perusahaan CT Corp.

Server Detikcom sebenarnya sudah siap diakses pada 30 Mei 1998, namun mulai daring dengan sajian lengkap pada 9 Juli 1998. Tanggal 9 Juli itu akhirnya ditetapkan sebagai hari lahir detikcom yang didirikan Budiono Darsono (eks wartawan DeTik), Yayan Sopyan (eks wartawan DeTik), Abdul Rahman (mantan wartawan Tempo), dan Didi Nugrahadi. Semula peliputan utama detikcom terfokus pada berita politik, ekonomi, dan teknologi informasi. Baru setelah situasi politik mulai reda dan ekonomi mulai membaik, detikcom memutuskan untuk juga melampirkan berita hiburan, dan olahraga.

Dari situlah kemudian tercetus keinginan membentuk detikcom yang update-nya tidak lagi menggunakan karakteristik media cetak yang harian, mingguan, bulanan. Yang dijual detikcom adalah breaking news. Dengan bertumpu pada vivid description macam ini detikcom melesat sebagai situs informasi digital paling populer di kalangan users internet.

index

Saat jenuh mungkin beberapa orang memilih untuk membaca berita, sedangkan beberapa orang lainnya lebih suka menonton video daripada membaca. Hal ini yang menyebabkan saya memilih Youtube sebagai platform yang dapat mengisi waktu jenuh saya. Youtube tidak hanya berisi video-video lucu atau film, banyak juga video yang mengedukasi viewers seperti video tentang tutorial belajar dan video berita-berita terkini.

Sekilas Tentang Youtube
YouTube merupakan salah satu penyedia layanan video terbesar saat ini, YouTube juga media untuk upload secara gratis. Para pengguna dapat memuat, menonton, dan berbagi klip video secara gratis. YouTube juga sangat cocok bagi kita yang ingin mencari informasi tanpa harus membaca artikel, Umumnya video-video di YouTube adalah klip video klip, Acara TV, Film serta video buatan para penggunanya sendiri. Dan perlu di ingat, video yang ditampilkan pada umumnya hanya untuk dilihat melalui browser, tidak untuk di download dan dilihat secara offline. Namun pada 9 Oktober 2006 diumumkan bahwa YouTube telah dibeli Google dengan harga US$1,65 miliar, mungkin karena Youtube merupakan situs yang paling banyak dikunjungi kedua di dunia, dan pasti ini sangat menguntungkan bagi Google. Karena terlalu bisa diakses dan mengakses terlalu bebas, di beberapa negara seperti cina dan turki, oleh pihak berkuasa, facilitas YouTube tidak bisa diakses. Upload bebas video dengan YouTube kadang bisa menimbulkan akibat fatal ketika kita lupa upload atau tidak sengaja terupload.

FItur-Fitur yang Disediakan Youtube

  1. Youtube Editor
    Dimana kita menggunakan fitur ini apabila kita ingin mengedit video sebelum kita mengupload video kedalam youtube namun kita ingin mengurangi durasi dari video kita atapun mengatur dari segi konsep warna.
  2. Youtube Cisco
    Dimana fitur ini dapat kita gunakan apabila kita ingin melihat youtube dengan membuat terlebih dahulu track dari video-video yang ingin kita lihat tanpa harus memilihnya lagi satu-persatu.
  3. Youtube Live
    Jadi apabila kita tidak mau ketinggalan disaat ada club bola kesayangan kita yang main tapi kita ga punya Tv atau Tv kita rusak kita bisa menggunakan fitur ini karna Youtube live ini menyediakan channel yang menyiarkan langsung acara Tv kedalam youtube.
  4. Youtube Charts
    Anda mau nonton video yang lagi buming baik didalam negri ataupun luar negeri tapi gak tau cara nyarinya? Gunakan Youtube Charts. Dengan menggunakan fitur ini kita dapat mencari video terbaik dengan kualitas tertentu, bahkan kita bisa melihat video terbaik di minggu ini, bulan ini, bahkan tahun ini.

youtube-new-white

Link Youtube : https://www.youtube.com/

image

Internet bisa jadi tempat yang menyenangkan untuk menghilangkan perasaan bosan. Misalnya saat sedang bosan menunggu penerbangan atau jenuh dengan tugas. Berikut laman web yang bisa menghibur kamu dan menghilangkan rasa jenuh kamu.

  • I Am Shocked
    Bisa kamu buka di alamat iamshocked.com. Saat dibuka, laman ini menampilkan berbagai hal yang tak banyak diketahui orang sehingga bikin kamu terkejut alias shocked. Misalnya saja, informasi tentang mendiang aktor Heath Ledger yang sengaja mengunci dirinya di sebuah kamar hotel selama sebulan penuh untuk mempersiapkan perannya sebagai Joker di film The Dark Knight. Bikin kaget kan?

  • The Bored Button
    The Bored Button bisa kamu buka di alamat theboredbutton.com. Laman ini cukup menghibur dengan berbagai hal yang kelihatannya tak penting tapi cukup menyenangkan. Misalnya saja permainan batu, kertas, gunting. Di laman tersebut terdapat sebuah tombol berupa kancing warna merah yang bisa kamu tekan untuk mengganti jenis permainan yang menyenangkan.

  • This Is Sand
    Kalau dipikir-pikir, This Is Sand bukanlah sebuah permainan yang penting tapi cukup menyenangkan untuk menghilangkan rasa bosan. Cukup mengunjungi situsnya thisissand.com