WebInstans (Jasa Pembuatan Website Murah dan Mudah)

Seperti yang dilansir dari Kominfo bahwa pengguna internet di Indonesia hingga saat ini telah mencapai 82 juta orang. Dengan capaian tersebut, Indonesia berada pada peringkat ke-8 di dunia.

Berdasarkan hasil tersebut maka munculah ide untuk membuat webite yang dapat membantu dalam pembuata website yang kita beri nama dengan WebIsntans. WebInstans adalah jasa pembuatan website yang murah dan mudah. Yang dimaksudkan mudah disini karena pengguna dapat merancang websitenya sendiri dengan hanya drag and drop. WebInstans juga mempunyai berbagai macam template-template website yang dapat digunakan oleh penggunanya. Selain dalam membantu dalam merancang website, WebInstans juga membantu dalam pelayanan hosting agar website yang anda buat bisa diakses oleh orang banyak.

Tapi menurut saya Webinstans ini sendiri masih memiliki system keamanan yang sangat rendah, sehingga tidak begitu baik untuk digunakan dalam sebuah perusahaan

Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Netcraft pada bulan Oktober tahun 2013, ada lebih dari 767.000.000 website di Internet di semua domain. Jumlah situs telah meningkat empat kali lipat selama lima tahun terakhir. Masuknya perangkat mobile juga telah menciptakan kebutuhan untuk website yang dapat memenuhi sistem operasi mobile. Selain itu, saat ini permintaan konsumen tingkat yang lebih tinggi dari kustomisasi dan fungsionalitas dari sebuah situs web.


Dikutip dari Wix – A Big Success Story from Israel Wix didirikan oleh Avishai Abrahami, Nadav Abrahami, dan Giora Kaplan pada tahun 2006 untuk menyederhanakan proses dari situs Website untuk semua pengguna. Mereka telah berhasil menerapkan model DIY menjadi salah satu platform pembuatan website terbesar di Web.
Produk inti mereka yaitu dengan menggunakan drag-and-drop dan dilengkapi dengan media gallery yang mencakup template web, grafik, galeri foto, dan font. Alat ini memungkinkan pengguna menyesuaikan situs Web mereka untuk kebanyakan browser serta desktop, tablet, dan perangkat mobile. Wix juga memiliki App Market curated, yang menawarkan pilihan lebih dari 170 aplikasi gratis dan berbayar untuk menanamkan di website menggunakan pilih dan klik proses yang sederhana. Wix menyediakan kelas dunia platform bangunan situs ke lebih dari 100 juta pengguna di 190 negara. Wix memiliki sesuatu untuk semua orang.
Wix beroperasi pada model freemium memungkinkan individu dan usaha kecil untuk membuka portal dasar mereka untuk fitur gratis dan tambahan yang tersedia untuk pembelian. Harga bervariasi dari 4,08 per bulan hingga 24,90 per bulan tergantung pada penyimpanan, bandwidth, dukungan, dan kemampuan iklan yang diminta oleh pengguna. Dari 40 juta pengguna di seluruh dunia, sekitar 790.000 pelanggan yg membayar. Tapi itu tidak menghentikan pertumbuhan pendapatan Wix ini. Pendapatan telah tumbuh dari 9.900.000 pada 2010 menjadi 80.500.000 pada tahun 2013. Untuk setahun penuh 2013, pendapatan tumbuh 84% menjadi 80.500.000 dan rugi bersih adalah 3,33 per saham dibandingkan dengan $ 2,71 per saham tahun lalu.

Untuk kuartal saat ini, Wix mengharapkan pendapatan 26 juta- 27 juta dolar dengan kerugian 13 juta- 14 juta. Mereka memproyeksikan untuk mengakhiri tahun dengan pendapatan 127 juta- 130 juta EBITDA disesuaikan kerugian 38 juta- 42 juta.Sampai November tahun 2013, Wix merupakan usaha yang didanai dengan $ 58.500.000 dalam pendanaan dari Bessemer Venture Partners, Mangrove Capital Partners, Benchmark, dan Insight Venture Partners.