Waterpark Keren di Dunia

Waterpark tak hanya untuk anak-anak saja, beberapa kolam renang juga menjadi wahana yang seru untuk orang dewasa. Tipe permainannya pun berbeda. Ukuran waterslidesnya akan lebih besar dan tinggi. Lebih menantang adrenalin. Beberapa tempat juga memiliki keunikan lain tersendiri yang mengagumkan.

Tropical Island, Waterpark Indoor Terbesar

Dengan besar hanggar yang setara dengan 8 lapangan sepakbola, Tropical Island dapat mewujudkan impian tentang waterpark yang sangat fantastis. Jika kamu termasuk salah seorang adrenaline junkie, kamu bisa mencoba waterslides yang bisa membuatmu meluncur hingga 70 km/jam. Selain itu juga terdapat sebuah area air yang bernama the tropical sea. Di area tropical sea yang tidak lain adalah pantai buatan yang lengkap dengan pasir putih sepanjang 200 meter dan lengkap dengan pepohonan palem.

Water coaster Tertinggi, MASSIV Monster Blaster

Wahana yang berada di Galveston, Amerika Serikat ini memiliki water coaster dengan ketinggian mencapai 24,9 meter. Dengan ketinggian tersebut MASSIV Monster Blaster mendapat sertifikasi dari Guinnes Book of World Records sebagai water coaster tertinggi di dunia. Water coaster setinggi itu pasti akan jadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta adrenalin.

Water slide tabung terpanjang, Galaxy Erding Water Park

image

Wahana bernama The Magic Eye ini digagas sebagai perosotan dengan bentuk tabung yang terpanjang di dunia. Guinnes Book of World Records mencatat The Magic Eye memiliki panjang mencapai 356,3 meter meskipun ketinggiannya hanya 22 meter. Masing-masing bagian wahana ini memiliki cahaya dan desain pola yang berbeda.

Ombak Buatan Terbesar, Waterpark Siam Park City

Berada di jantung Thailand, Bangkok, Siam Park City adalah kolam renang yang memiliki ombak buatan terbesar di dunia. Dengan luas wilayah 13,600 meter persegi, Siam Park City mampu menghasilkan ombak buatan setinggi 1,5 meter. Untuk wahana ini, beberapa petugas penyelamat disiapkan pada beberapa titik untuk menjaga keselamatan pengunjung.