Warren Buffet: Nikmati Prosesmu Sendiri

Kita Lebih Menikmati Proses Ketimbang Hasilnya

Dalam hidup, kamu pasti menuntut hasil yang terbaik nan membanggakan. Hidup bukan hanya terletak pada hasil yang kamu terima, tapi hidup adalah sikap kamu terhadap semua proses kehidupan.

Ketika kamu kuat dalam menjalani setiap prosesnya, hasil yang baik bukan mustahil kamu dapatkan. Ingatlah, orang sukses tidak akan hanya terpaku pada hasil yang sempurna, tapi sikap terhadap proses kehidupan. Maka berusaha mendapatkan yang terbaik lebih berarti dari pada mengejar hasil atau target yang di berikan.

Sumber:

Fokus pada hasil akhir penting. Namun, proses dan upaya yang dilakukan untuk meraih hasil jauh lebih penting. Mengapa? Karena seseorang yang terlalu memfokuskan, berorientasi pada hasil akhir, akan mengabaikan bagaimana proses mencapai tujuan tersebut.

Akibatnya, seringkali terjadi seseorang menjadi bingung, stress manakala gagal mendapatkan yang dia inginkan atau tidak mencapai hasil sesuai harapan dan impiannya.

Sebaliknya seseorang yang menganggap hasil hanyalah sebuah akibat, efek samping sebuah proses dapat menikmati setiap perjalanan, menghargai apa yang telah dilakukannya tanpa peduli bagaimana hasilnya. Bahkan mereka selalu lebih siap, tegar, serta dapat mengambil banyak pelajaran dari setiap kegagalan yang mereka alami.