Warna lipstick yang cocok untuk warna bibir yang cenderung gelap

Warna bibir akan memberikan kesan fresh dan percaya diri. Memiliki warna bibir yang terlihat natural dan tidak pucat menjadi idaman setiap wanita, lalu bagaimana dengan wanita yang memiliki warna bibir cenderung gelap? Saya membutuhkan saran teman-teman terkait warna yang cocok untuk diaplikasikan ke bibir.

  1. Burgundy atau deep wine
    Keuntungan terbaik memiliki bibir hitam adalah dapat mengenakan lipstik berwarna tegas atau bold dan mengeluarkan warnanya secara maksimal. Payal Balse, Make Up Artist dan Hairstylist selebriti menyarankan warna burgundy atau deep wine karena 2 shade tersebut nampak elegan di atas bibir hitam.

  2. Merah
    Masing-masing perempuan tentu ingin memiliki satu warna merah yang pas dengan bibirnya. Untuk si pemilik bibir hitam, Payal merekomendasikan lipstik merah cool-tone. Warna tersebut akan memberikan kesan glamor untuk pesta malam hari.

  3. Jangan warna cerah
    Warna pink, peach, atau tone yang lebih muda lagi kurang cocok diaplikasikan pada bibir hitam. Pigmentasinya akan membuat bibir terlihat keabuan. Jika ingin mengenakan warna-warna ini, Payal menyarankan untuk mengkoreksi warna bibir terlebih dahulu dengan orange corrector dan concealer.

  4. Jingga yang cerah
    Warna orange dan coral pernah menjadi tren lipstick pada tahun sebelumnya. Payal mengatakan, “Orange juga bagus untuk bibir hitam karena dapat menetralkan pigmentasi bibir yang gelap.”

  5. Hindari lipstik sheer
    Lipstik dengan formula sheer adalah pilihan terbaik yang dapat dikenakan untuk makeup pagi dan malam, namun sayangnya kurang cocok bagi si pemilik bibir hitam.

Setelah memilih warna yang tepat, jangan lupa untuk memerhatikan tekstur lipstiknya. Dianjurkan untuk memilih lipstik matte ketimbang gloss karena formula itu kurang tahan lama dan dapat menunjukkan warna bibir asli dengan cepat.

Sumber: