Warna foundation yang cocok untuk kulit gelap

Kalau melihat foundation yang tersebar di toko-toko, kebanyakan yang beredar menawarkan produk yang warnanya lebih cocok untuk kulit putih. Untuk para cewek yang kulitnya cenderung gelap, masih banyak yang merasa kesulitan menemukan foundation yang warnanya benar-benar menyatu dan cocok dengan warna kulit aslinya.

Salah satu momen makeup tersulit bagi saya adalah kalau sedang pakai bulu mata palsu (hahaha) dan satu lagi kalau sedang mencari foundation yang warnanya cocok untuk kulit sawo matang. Warna kulit ini cukup tricky dan memang cukup sedikit pilihan foundation yang tersedia di pasaran. Namun, jangan khawatir, karena ada beberapa foundation lokal yang mengerti ribetnya wanita Indonesia mencari warna foundation yang pas.

  • Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation

Ini dia salah satu foundation lokal yang punya banyak pilihan warna untuk Anda yang punya kulit sawo matang. Kalau kulit Anda tergolong medium, Anda bisa mencoba shade Nude Silk atau Velvet Nude dari varian Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Kalau agak gelap lagi, Anda bisa memilih Amber Rose, Beige Blast, atau Caramel. Teksturnya cukup ringan dan punya coverage medium. Kalau Anda ingin menutupi noda di wajah, Anda harus menggunakan concealer lagi. Formulanya juga cukup oke untuk yang punya kulit berminyak. Meski punya formula oil absorber, foundation ini diperkaya dengan minyak jojoba sehingga kulit tetap lembap. Foundation lokal ini juga dilengkapi dengan SPF 11 untuk tabir surya dan ekstrak mutiara untuk mencerahkan kulit.

sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/foundation-lokal-kulit-sawo-matang/