Wangi Kembang Menjadi Penghalang Bau Anyir?

selamat sore dictioners, Sebagian kita pastinya pernah mencium aroma mewangi di kala malam. Entah dari mana jluntrungannya, namun aroma itu kadang semakin kuat dan menyengat. Kita sangat percaya bahwa aroma itu timbul karena adanya makhluk halus. Paling spesifik adalah kuntilanak. Namun ada yang mengaitkannya dengan penjaga ghaib di rumah masing-masing. Mereka terkadang benar-benar menjaga karena merasa ikut nimbrung. Sebaliknya, ada pula penjaga yang usil dengan beragam penampakan dan gangguan. Bagi makhluk yang dianggap baik,mereka tidak akan menunjukkan diri ataupun mencoba memberi tanda-tanda. Di sisi lain, penghuni yang usil akan menggoda siapapun, termasuk tamu. Kebanyakan, orang yang diganggu adalah anak kecil dan wanita. Keduanya dianggap paling dominan dan mampu merasakan keberadaan makhluk astral tersebut. Bagaimana menurut kalian?

menurut sumber yang ku baca, Gangguan pada anak biasanya menjadikannya sakit. Cirinya, suhu badan anak akan meninggi, namun telinga dan kaki tidak menunjukkan hawa serupa. Anehnya, penyakit tersebut hampir tak mampu didiagnosa oleh dokter. Meskipun sang dokter memberikan beragam resep, nyatanya obat tersebut tak mampu menyembuhkannya. Satu-satunya cara adalah memberikan sawan kepada bocah itu. Racian sawan lumayan terkenal di Indonesia terutama Jawa. salah satu racikannya membutuhkan sejumput tanah dari perempatan atau pertigaan.

Adonan tersebut kemudian dioleskan pada telinga, telapak tangan dan kaki. Pascadiberi raciakan tersebut, berangsur-angsur, suhu anak akan kembali normal. Hal yang paling parah adalah si anak diajak berkomunikasi bahkan ditakut-takuti. Hal ini sering terjadi dan orang tua hanya menganggap bahwa si anak sedang bermain dengan teman imajinasinya. Dalam hal ini, orang tua patutnya waspada karena keganjilan demi keganjilan tidak berlangsung begitu saja. Apalagi jika kawasan rumah sering tercium aroma bunga, seperti melati.