Wajibkah gosok gigi di malam hari? apa alasannya?

Bagaimana-Cara-Meletakan-Sikat-Gigi-300x300

Menyikat gigi biasanya dilakukan 2 kali dalam sehari. Namun, ketika kita capek setelah seharian beraktivitas membuat kita malas untuk menggosok gigi sebelum tidur. Namun, ternyata melewatkan menyikat gigi malam hari mempunyai efek panjang yang bisa merusak gigimu, apa saja?

Bakteri Perusak Gigi Lebih Aktif

Saat malam hari ternyata bakteri bekerja aktif untuk merusak gigi dan mulut Anda, kenapa? karena dalam keadaan tertidur mulut yang kekurangan air liur justru bisa membuat bakteri berkembang biak. Bagaimana kalau kamu tidak menyikat gigi di malam hari? Dalam satu malam saja, ini bisa membuat bakteri berkeliaran di sekitar mulut dan jika kebiasaan ini Anda lakukan terus menerus, maka bakteri akan membuat gigi Anda berlubang.

Gusi Pun Terkena Dampaknya

Menyepelekan menyikat gigi saat malam hari pun mempunyai efek buruk bagi gusi. Saat sisa makanan dibiarkan menempel di gigi, maka sisa makanan akan berubah menjadi plak dan jika dibiarkan bisa menyebabkan peradangan pada gusi. Malas merawat gigi terutama pada malam hari bisa membuat gigi dan sekitar mulut menjadi rusak.

Jangka Waktu Pun Berpengaruh

Sekitar 98% orang Indonesia menyikat gigi saat mandi, berarti itu saat pagi hari dan sore atau malam setelah pulang kerja. Padahal, waktu menyikat gigi paling benar bukanlah saat kita mandi, namun sebelum sarapan dan malam hari sebelum Anda tidur. Jangka waktu dari sore hingga malam hari pastinya Anda melewatkan makan malam, jelas terlihat sisa-sisa makanan dalam rongga mulut yang harus dibersihkan. Membersihkan sisa makanan saat malam hari dengan berkumur saja tidak cukup karena air saja tidak bisa membersihkan sisa makanan di sela gigi. inilah alasannya kenapa Anda diwajibkan menggosok gigi di malam hari. Gunakan sikat gigi Ciptadent Charcoal Protection yang mampu memberantas sisa makanan hingga ke sela gigi terdalam.