Wajib tahu! persiapan apa saja yang harus dilakukan saat membuka coffee shop!

md
Buat anda yang ingin membuka usaha coffee shop di kota Jember sudha terdapat biji kopi arabika jember dan lengkap juga mesin kopi murah jember.

Nahh untuk anda yang ingin membuka usaha coffee shop, ada hal-hal yang perlu anda tahu untuk membangun usaha coffee shop berikut ini:

Mebangun konsep bisnis coffee shop

Sebelum mendirikan warung kopi, tentunya anda harus memiliki gambaran detail untuk menjalankan bisnis sampingan ini. sebut saja seperti menentukan nama coffee shop, memilih menu minuman kopi yang akan disajikan, menentukan pangsa pasar yang akan dibidik, merencanakan konsep coffee shop yang menarik, dan menyesuaikan waktu operasional usaha dengan waktu luang yang anda miliki.

Siapkan perlatan dna perlengkapan usaha

Untuk menghemat modal usaha, anda bisa merintis bisnis sampingan warung kopi dengan memanfaatkan halaman rumah, teras depan, dan garasi mobil yang tidak perlu membayar uang sewa yang cukup mahal setiap bulannya dan hanya membutuhkan furniture tambahan seperti meja dan kursi bambu, tikar untuk lesehan, peralatan membuat kopi, serta perbot makan dan minum.

Buatlah menu yang beragam

Biasanya menu andalan warung kopi adalah aneka jenis minuman kopi dan makanan ringan yang disajikan sebagai teman santai. Dalam hal ini anda bisa menyajikan minuman kopi dari berbagai daerah sebagai menu andalan coffee shop anda.

Merekrut tenaga bantu

Padatnya kesibukan kerja para karyawan, membuat para pelaku bisnis sampingan ini mebutuhkan dukungan tenaga kerja untuk mengelola bisnis mereka. Untuk itu carilah karyawan yang cukup loyal untuk dijadikan sebagai orang kepercayaan anda.

Melengkapi warung kopi dengan fasilitas yang memadai

Selain menawarkan aneka minuman kopi yang beragam, tentunya anda juga harus memikirkan kenyamanan warung yang anda bangun. Karena itu, perhatikan kenyaman tempat duduk konsumen, lampu penerangan, fasilitas umum seperti toilet, parker dan musholla.

Kelebihan bisnis coffe shop

Melimpahnya potensi kopi di berbagai penjuru nusantara, ternyata cukup memudahkan para pelaku usaha untuk bisa memenuhi kebutuhan bahan baku kopi bagi perkembangan bisnis yang sedang mereka rintis. Tercatat sebagai salah satu negara penghasil kopi di kelas dunia, tentunya para pelaku usaha bisa memanfaatkan kekayaan alam Indonesia tanpa harus mengimpor bahan baku kopi dari pasar luar negri. Nah buat anda tidak usah bingung lagi yak arena di kota Jember sudah terdapat biji kopi murah jember dan juga melayani ekspor impor jember Indonesia lho.

Selain itu, kopi merupakan salah satu minuman favorit bagi seluruh kelangan masyarakat. Tidak hanya kaum pria saja yang menyukai minuman kopi sebagai teman begadang. Berbekal kreativitas para pelaku usaha dalam mengkombinasikan menu varian kopi, sekarang ini anak muda, kaum wanita, bahkan orang tua, juga menyukai aneka minuman kopi yang pilihannya semakin beragam.

Kekurangan bisnis coffe shop

Ketika menjalankan peluang usaha ini, ada beberapa kendala yang sering ditemui para pelaku usaha. Yang pertama adalah ketatnya persaingan pasar, baik dari para pelaku bisnis sejenis maupun dari competitor besar seperti misalnya caffee shop ternama. kendala yang kedua adalah kesalahan dalam melayani dan menghitung orderan konsumen, dalam kondisi ramai, terkadang para pelaku usaha melakukan kesalahan dalam menghitung jumlah orderan. Jadi untuk meminimalisir kesalahan, ada baiknya jika anda mempersilahkan konsumen untuk mencatat sendiri menu-menu yang mereka kehendaki, dan meminta uang bayaran ketika kita mengantarkan menu minuman dan makanan yang dipesan konsumen.

Minat? Yuk langsung hubungi nomor 085784510337 (Rodiatul) Terima Kasih.