© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


WAJIB TAHU! Ciri investasi yang tidak menguntungkan

Properti merupakan salah satu asset yang menguntungkan, khususnya dikota-kota besar. Membeli sebuah property berarti mendapatkan sesuatu yang ril. Keberadaan property juga sangat penting untuk menjaga kestabilan keuangan karena sektor property nilainya semakin meningkat. Maka dari itu banyak sekali masyarakat perkotaan yang memilih property untuk dijadikan investasi. Property merupakan sektor investasi yang bernilai besar dan tentunya selalu ada resiko ynag harus dihadapi dibalik keuntungan yang didapatkan.

Untuk anda sekarang tidak usah bingung lagi untuk mencari lahan untuk dijadikan bisnis investasi, di Jember sudah tersedia rumah murah Jember & jual beli properti murah jember.

Property dilokasi yang rawan bencana alam

Ini menjadi hal utama bagi sebagian orang dalam memilih property, seperti tanah, rumah, maupun apartement. Lokasi yang aman dan nyaman ,menentukan banyaknya peminat dan nilai dari property tersebut. Jika asset property anda berada di daerah yang rawan bencana alam, otomatis nilai property anda akan turun dan menjadi kerugian bagi anda karena sepi peminat.

Akses terbatas dan lokasi sulit untuk ditempuh

Lokasi property yang kurang strategis, seperti jauh dari pusat kota, akses terbatas, lingkungan kurang memadai dan sebagainya dapat membuat anda kesulitan untuk memasarkannya, jika ingin membeli property dilokasi yang tergolong kurang strategis. Lebih baik anda mempelajari terlebih dahulu lokasi dan pertimbangkan proyeksinya beberapa tahun kedepan.

Status tanah dan bangunan tidak jelas

Seperti sudah disebutkan tadi, berinvestasi dibidang property merupakan suatu investasi yang besar. Untuk itu hindari berinvestasi pada property yang sifatnya berstatus sengketa karena kana berakibat fatal bgai anda. Selain uang yang dikeluarkan untuk hal tersebut semakin banyak, waktu anda juga akan terbuang mengurus segala macam kelengkapannya ke notaris dan pengadilan.

Berada di daerah property bubble

Istilah ini dikenal dengan gelembung property, yaitu melonjaknya harga perumahan akibat meningkatnya permintaan dan spekulasi. Kenaikan ini diibaratkan seperti gelembung udara yang semakin membesar. Pada titik tetentu permintaan dai property akan stagnan karena semakin banyaknya property yang tersedia disuatu tempat.

Pengembang yang kurang kompeten

Ini juga merupakan salah satu hal terpenting dalam dunia property. Pengembang yang kurang kompeten dapat membuat property anda terbengkala, seperti telatnya waktu pengerjaan, spesifikasi tidka sesuai dengan keinginan dan kesalahan lainnya yang merugikan anda.

Itulah hal-hal yang harus diperhatikan jika enggan mengalami kerugian pada aset property andea. Jadi pastikan dulu persiapan anda sudah cukup matang apa belum? Agar investasi property yang nada lakukan ini berjalan dengan baik, amna dan pastinya tidka merugikan anda.