Wahana apa saja yang ada di Taman Nasional Way Kambas?

taman nasional way kambas

Taman Nasional Way Kambas merupakan pusat pelestarian flora dan fauna terutama satwa gajah Sumatera yang makin lama terancam. Taman Nasional Way Kambas berlokasi di Raja Basa Lama, Labuan Ratu, Sukadana, Kabupaten Lampung Timur.

Di Taman Nasional Way Kambas ini terdapat beberapa atraksi menarik yang di gelar pada sore hari. Ada gajah yang mengusung kayu, ada juga gajah yang bisa membajak sawah dan ada pula atraksi sirkus gajah yang duduk dan berjajar bersama gajah lainnya. Atraksi lainnya adalah para pawang yang tidur dan dilewati gajah tanpa menginjaknya.

Semetara atraksi kawanan gajah yang bermain bola di gelar sore pada akhir pekan. Bola yang digunakan besarnya 3 kali lipat dengan bola pada umumnya dan tentu saja berat bola tersebut juga berat sehingga gajah tidak bisa menendang jauh. Selanjutnya ada atraksi gajah yang adu balapan dengan dengan ditunggangi para pengunjung. Ada juga gajah yang memiliki keahlian dalam menggambar lukisan dan merupakan atraksi yang sangat menarik bagi para wisatawan.

Para pengunjung bisa mencoba menaiki gajah yang dikemudikan para pawangnya dengan membayar Rp 20.000 untuk satu putaran sekitar 50 - 100 meter.

Sumber:
https://www.jejakpiknik.com/taman-nasional-way-kambas/