Vitamin apa saja yang penting untuk kulit berjerawat?

Banyak faktor yang dapat menjadi penyebab jerawat. Untuk mencegah terjadinya jerawat, penting untuk mengetahui apa saja jenis vitamin yang penting untuk kulit berjerawat.

Nah, berikut ini adalah beberapa jenis vitamin yang penting untuk kulit berjerawat.

  • Vitamin A
    Mencegah kekurangan vitamin A adalah hal yang penting dilakukan untuk mencegah terjadinya jerawat. Konsumsi vitamin A yang cukup dapat mengatur produksi sebum pada wajah agar tidak berlebihan. Tak hanya itu, vitamin A juga memiliki 2 manfaat utama bagi kulit, yaitu untuk melawan infeksi, inflamasi, serta melindungi kulit dari dampak buruk sinar matahari. Untuk mendapatkan manfaat dari vitamin ini, kamu bisa menggunakan produk skin care dengan kandungan vitamin A, bukan dengan cara mengonsumsinya agar terhindar dari overdosis.

  • Vitamin C
    Selain bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh, Vitamin C juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Jenis vitamin yang sering ditemukan pada buah citrus ini memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari racun penyebab blemish. Selain itu, radikal bebas yang merupakan salah satu penyebab jerawat juga dapat diberantas oleh anti-oksidan yang terkandung dalam vitamin C. Peradangan dan kemerahan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat juga dapat diredakan oleh vitamin C.

sumber: