Video Game Jadul Apa Yang Kalian Sukai?

570cd7ec150ba0d831b81215_1460459722.jpeg (1380×600) (pricebook.co.id)

Sekarang kita berada di zaman millenial dimana teknologi sudah banyak yang maju dan sudah bagus, tetapi hal ini tidak akan terjadi secara instan, pasti melalui proses dimana sebelum ada HP yang menggunakan keyboard visual pasti ada HP yang menggunakan keyboard fisik, sebelum ada leptop sudah ada komputer, dan bisa dibilang game sekarang grafiknya lebih bagus daripada game jadul.

Nah kalian pernah memainkan salah satu game pada perangkat jaman dulu kan? entah saat ini game tersebut masih playable atau hanya saat jaman dulu saja agar dapat memainkannya. Game jadul di HP seperti Bounce, Price of Persia, Temple run, dll., kalau di Konsol seperti Harvestmoon, Pepsi man, Metal slug, dll., atau game jadul di PC seperti Zuma, Plant vs Zombie, Point Blank, dll. meski grafiknya tidak sebagus game sekarang, tetapi memiliki keseruan sendiri dan kenangan tersendiri bagi pemainnya pada jaman dulu.

Kalau kalian penah main dan suka game jadul apa aja nih?
Game jadul apa yang paling berkesan?

game jadul yang saya sukai dan saya gemari yaitu pada game PS1 CTR. CTR ini termasuk game balapan fantasy dimana karakternya merupakan hewan dan rintangannya ada jebakan-jebakan yang diambil secara acak di box waktu berlomba. Kemudian game Crossfire. Game ini juga game PS1 dimana sistem game ini seperti membangun markas dan pasukan untuk menghancurkan markas dan membunuh pasukan lainnya tanpa tersisa. sistem permainannya yaitu 4 orang bisa free for all atau tim.

Game jadul yang paling berkesan yang pernah saya mainkan itu game dari konsol ps2 yaitu Resident Evil 4. Karena disini saya baru bertemu game yang genrenya berpetualang, apalagi grafis dan gameplaynya sudah sangat lumayan pada zaman itu, jadi sangat seru sekali. Ada banyak juga teka-teki didalam game yang mengharuskan kita memutar otak, ini ciri game yang saya senangi banget, dan ndk kalah penting ada tembak-tembakan zombienya juga dan berbagai macam senjata jadi ini the best game yang pertama kali saya temui.

Game memang menjadi bagian dari hidup saya (wkwk lebay) ketika masih duduk di bangku sekolah. Game menjadi penghibur dan pelepas penat (kadang juga bikin penat) di waktu luang saya. Saya bermain game terkadang sendiri atau bahkan mengajak teman-teman saya. Belakangan ini saya juga kurang bermain game karena disibukkan dengan urusan lain dan lebih memilih istirahat atau nonton film.

Namun, saya dulu sering sekali bermain game baik di konsol (PC/PS) atau di mobile. Game yang pernah saya mainkan dan menjadi favorit saya dulu seperti Harvestmoon, Dinner Dash, Cooking Academy, Pizza Frenzy, Hamster Ball, Pokemon, Digimon, The Sims, Counter Strike, dan GTA San Andreas. Game tadi yang biasa saya mainkan di konsol (PC/PS). Sedangkan untuk di mobile sendiri seperti Bounce, Snake Xenzia, Tetris, dan Diamond Rush.

Dari game-game tadi, yang paling berkesan ada 3 yaitu Pokemon, Digimon, dan The Sims. Berkesan karena ketiga game tersebut terkadang membuat saya benar-benar lupa waktu ketika memainkannya. Terutama The Sims. Sebenarnya The Sims terbaru juga ada yaitu The Sims 4. Yang saya maksud jadul adalah The Sims 1 dan The Sims 2 – mungkin The Sims 3 termasuk jadul??. Saya anaknya suka makan, namun ketika main ketiga game tersebut saya bisa kelupaan makan :grinning_face_with_smiling_eyes:

1 Like

Kalau game jadul di hp, aku pernah main Diamond Rush, Bounce, Snakes, Sudoku, dan Prince Of Persia. Namun yang menjadi favoritku adalah Diamond Rush. Sementara kalau game jadul di PC, aku pernah main Zuma, Plant vs Zombie, Supercow, Diner Dash, Sally’s Spa, Solitaire, Feeding Frenzy, Insaniquarium, serta games-games dari Game House lainnya. Dan yang menjadi favoritku adalah Sally’s Spa dimana aku berhasil menyelesaikan semua misinya dan membuat cabang spa di berbagai belahan dunia hihihi :joy:

Mengenai game jadul yang paling berkesan bagiku adalah Plant vs Zombie! Aku dikenalkan dengan game tersebut oleh kakak-kakak sepupuku. Aku masih ingat, dulu saat awal belajar main game tersebut aku sering kalah. Namun mereka tidak pernah memarahiku. Kami main bersama secara bergantian di komputer jadul (masih menggunakan monitor tabung berwarna putih tulang). Sungguh itu sangat memorable! :heartpulse:

1 Like

Pertanyaan yang menarik. Sebenarnya saya bukan tipe orang suka bermain video game, tapi dulu saya sering bermain video game di hp juga PC. Untuk di hp saya suka sekali main game Snakes yg menjadi game iconic dari hp Nokia :joy:. Games Snakes ini sangat menantang, memerlukan konsentrasi, serta strategi yang baik agar ular kita bisa terus panjang dan tidak mati. Tentu saja game ini sangat berkesan, karena sudah menemani masa kecil saya.

Untuk game di PC yang paling berkesan itu Ranch Rush. Game ini tentang manajemen pertanian dimana kita berperan sebagai petani yang memiliki kebun dan beberapa hewan ternak. Saya sangat menyukai game ini, karena saya sendiri memang suka berkebun jadi game ini cocok bagi saya.

Jika ada kesempatan saya ingin sekali memainkan kedua game itu lagi sebagai nostalgia masa SD dan SMP saya.